Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Seniman Serba Bisa Pencipta Keluarga Cemara

Arswendo Atmowiloto, sastrawan dan wartawan senior itu telah berpulang pada usianya yang ke-70, Jumat (19/7/2019) petang.

Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Seniman Serba Bisa Pencipta Keluarga Cemara
KOMPAS/ARBAIN RAMBEY
Arswendo Atmowiloto. (KOMPAS/ARBAIN RAMBEY) 

SERAMBINEWS.COM - Arswendo Atmowiloto, sastrawan dan wartawan senior itu telah berpulang pada usianya yang ke-70, Jumat (19/7/2019) petang.

Sastrawan dan wartawan Arswendo Atmowiloto meninggal dunia, Jumat (19/7/2019) pukul 17.50 WIB, di kediamannya, kawasan Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Seniman sekaligus wartawan ini meninggal dunia setelah melawan sakit kanker prostat yang dideritanya.

Dikutip dari pemberitaan Wartakota, pria kelahiran 26 November 1948 ini mengidap kanker prostat sejak April 2019.

Pada 25 Juni 2019, mantan Pemimpin Redaksi majalah Hai ini dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karena kondisinya yang memburuk.

Hal ini disampaikan oleh rekannya yang merupakan seniman teater Indonesia bernama Rudolf Puspa melalui akun Twitter-nya @rudolf_puspa.

“Arswendo 2 bulan ini terkena kanker prostat, sudah 2 kali dioperasi. Kondisinya tadi pagi drop sudah dibawa dengan ambulans ke RS Pertamina. Mohon doa ya,” tulis Rudolf, 25 Juni 2019.

Rudolf mengatakan, sahabatnya itu sudah menjalani dua rangkaian operasi untuk menyembuhkan kanker prostat yang menyerangnya.

Namun, kondisi kesehatannya justru memburuk.

Sebelumnya, penulis skenario Harry Tjahjono juga sempat mengabarkan kondisi Arswendo melalui Twitter-nya pada 15 Juni 2019.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved