Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya

Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori madya.

Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya
For Serambinews.com
Menteri Pemberadayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Yohana Yambise, menyerahkan penghargaan Kota Layak Anak (KLA) ketegori madya kepada Sekda Kota Banda Aceh, Bahagia yang digelar di Hotel Four Point Makassar, Selasa (23/7/2019) malam. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kota Banda Aceh dinobatkan sebagai Kota Layak Anak (KLA) untuk kategori madya.

Penghargaan bagi Kota Banda Aceh sebagai KLA Kategori Madya tersebut berlangsung di Hotel Four Point, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019) malam, bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional 2019.

Penganugerahan penghargaan bagi Kota Banda Aceh yang naik tingkat dari kategori pratama di tahun sebelumnya dan mampu meraih kategori madya tahun ini diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yambise kepada Sekda Kota Banda Aceh, Bahagia.

Penghargaan itu pun menambah rentetan penghargaan demi penghargaan terus ditorehkan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Di samping KLA kategori madya, Banda Aceh juga mendapat penghargaan lainnya yakni Puskesmas dengan Pelayanan Ramah Anak dan pertama di Aceh. Penghargaan diterima oleh Puskesmas Meuraxa, Banda Aceh.

Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Ia menilai Wali Kota Aminullah sangat komit dalam membangun Ibukota Provinsi Aceh dan hal itu merupakan wujud keseriusan wali kota dan wakilnya serta semua instansi di lingkungan Pemko Banda Aceh dalam menjalankan berbagai program perlindungan anak, sehingga bisa naik kelas dari pratama ke madya.

"Selamat dan terus sukses buat Kota Banda Aceh," pungkas Menteri Yohana.

Baca: Banda Aceh Raih Adipura Tingkat Provinsi

Baca: Ini Keunggulan Mobil Pemadam Kebakaran Baru Milik DPKP Banda Aceh

Baca: Bangun Usaha di GSB, Petugas Bongkar Tujuh Kios Ilegal di Jalan Prof Ali Hasjmy Banda Aceh

Sementara itu dari Banda Aceh, Wali Kota Aminullah juga memberikan reward khusus kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) yang telah mampu membawa Banda Aceh naik peringkat KLA pratama ke madya.

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved