Kasus Benih IF8

Usai Keluar dari Polda Aceh, Tgk Munirwan Bertolak ke Nisam untuk Melepas Sang Ibu Berangkat Haji

Tgk Munirwan, tersangka kasus dugaan pengedar bibit padi jenis IF8 tak berlabel akhirnya mendapat penangguhan penahanan dari Kapolda Aceh...

Usai Keluar dari Polda Aceh, Tgk Munirwan Bertolak ke Nisam untuk Melepas Sang Ibu Berangkat Haji
SERAMBI/M ANSHAR
Keuchik Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Munirwan yang dijadikan tersangka atas KASUS peredaran benih IF8 tanpa lebel, Jumat (26/7/2019) malam mendapat penangguhan dari Kapolda Aceh. Penangguhan penahanan ini diberikan atas dasar pertimbangan kemanusiaan. 

Usai Keluar dari Polda Aceh, Tgk Munirwan Langsung Bertolak ke Nisam untuk Melepas Sang Ibu Berangkat Haji

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam Tgk Munirwan, tersangka kasus dugaan pengedar bibit padi jenis IF8 tak berlabel, akhirnya mendapat penangguhan penahanan dari Kapolda Aceh, Jumat (26/7/2019).

Tgk Munirwan yang juga Keuchik Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Provinsi Aceh itu baru ke luar dari Mapolda Aceh pada sekitar pukul 19:43 WIB, setelah di tahan tiga hari sejak Selasa (23/7/2019). 

Setelah keluar, kepala desa inovatif Tgk Munirwan langsung bertolak ke rumahnya di Gampong Meunasah Rayeuk pada malam itu juga sekitar pukul 22.00 WIB juga dengan menumpang angkutan umum. 

"Setelah ke luar dari Mapolda Aceh, Pak Keuchik langsung menuju Nisam pukul 10:00 malam," kata kuasa hukumnya, Zulfikar Muhammad kepada Serambinews.com, Sabtu (27/7/2019).  

Baca: VIDEO - Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh Bantah Laporkan Keuchik Munirwan ke Polisi

Baca: VIDEO – Kasus Benih IF8, Kapolda Kabulkan Penangguhan Penahanan Keuchik Munirwan

Baca: Soal Benih Padi IF8, Azhar Abdurrahman: Copot Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh

 

Zulfikar yang juga Direktur Eksekutif Koalisi NGO HAM Aceh mengatakan, Tgk Munirwan harus pulang lebih cepat untuk menjumpai ibunya yang akan berangkat haji dan menghadiri acara kenduri penglepasan.

Untuk diketahui, ibu Tgk Munirwan tergabung dalam kloter 6 (Aceh Utara). Dari jadwal yang telah ditetapkan Kemenag Aceh, kloter ini akan masuk asrama haji, Senin (29/7/2019) dan terbang ke Mekkah pada Selasa (30/7/2019).

"Malam ini (Sabtu malam) ibunya Tgk Munirwan akan berangkat ke Banda Aceh dari Aceh Utara (untuk masuk asrama haji) sebelum bertolak ke Mekkah," ujar Zulfikar Muhammad.

Baca: Penangguhan Penahanan Dikabulkan, Keuchik Meunasah Rayeuk Munirwan Tersenyum Bahagia

Baca: Polda Aceh Kabulkan Permohonan Penangguhan Keuchik Munirwan, Ketua Nisam Serantau Respons Begini

Baca: VIDEO – Kasus Benih IF8, Kapolda Kabulkan Penangguhan Penahanan Keuchik Munirwan

Polda Aceh Tangguhkan Penahanan Kades Inovatif

Halaman
123
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved