Breaking News:

Fatwa Haram PUBG

Ditanya Soal Pemblokiran PUBG, Menkominfo: Kita Harus Bicarakan Dahulu

Menkominfo mengatakan, pemblokiran itu harus mempertimbangkan banyak hal, sehingga diperlukan duduk bersama dengan stakeholder untuk membahas hal itu

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Yocerizal
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar memakaikan kerawang Gayo kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara yang disaksikan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT usai penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah serta Pemkab Abdya dengan Asosiasi Penyelenggaran Jasa Internet Indonesia (APJII), di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (30/7). 

Ditanya Soal Pemblokiran PUBG, Menkominfo: Kita Harus Bicarakan Dahulu

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara, tak menjawab secara pasti saat ditanya apakah permainan game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan sejenisnya bisa dibklokir.

Menkominfo hanya mengatakan, pemblokiran itu harus mempertimbangkan banyak hal, sehingga diperlukan duduk bersama dengan stakeholder untuk membahas hal itu.

“Kalau dampak negatifnya banyak, kita selesaikan. Artinya kita nanti harus komunikasi dengan stakeholder di sini, ya kita hormati majelis ulama, bagaimanapun kan umara dan ulama harus sejalan. Kalau umara tidak sejalan dengan ulama, repot kita,” katanya.

Hal itu disampaikan Rudiantara saat ditanya wartawan seusai menghadiri acara penandatanganan MoU antara Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tengah serta Pemkab Abdya dengan Asosiasi Penyelenggaran Jasa Internet Indonesia (APJII), di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (30/7/2019).

Namun ketika ditanya ulang apakah game online itu bisa diblokir atau tidak? Rudiantara tetap tak bisa memberi kepastian.

“Sebelum ke sana (pemblokiran), kita harus bicarakan dahulu, karena bagaimanapun, ini kan permintaan masyarakat dan selalu ada plus minus, ada yang menginginkan ada yang tidak,” jawab dia.

Situs Game PUBG Harus Segera Diblokir

Pengakuan Mantan Pemain Game PUBG di Depan Ulama Aceh, Tak Pernah Baca Alquran dan Shalat Jamaah

Ini Dampak Negatif Game PUBG bagi Perkembangan Anak

Fatwa Haram Game PUBG

Seperti diketahui, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh telah mengeluarkan fatwa yang mengharamkan (PUBG) dan sejenisnya karena memberi banyak dampak negatif, sehingga berujung pada desakan pemblokiran.

Terkait fatwa tersebut, Rudiantara menyatakan akan melihat dulu bagian mana saja yang mengandung unsur mudharat sehingga PUBG diharamkan untuk dimainkan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved