Breaking News:

Angin kencang

Empat Rumah di Kecamatan Paya Bakong Rusak, Atap Diterbangkan Angin

Ia menyebutkan empat rumah yang rusak tersebut, tiga di antaranya berada di Kecamatan Leuhong, kemudian satu rumah lagi di Desa Blang Gunci.

For serambinews.com
Pohon menimpa rumah akibat angin kencang, Kamis (1/8/2019) 

Ia menyebutkan empat rumah yang rusak tersebut, tiga di antaranya berada di Kecamatan Leuhong, kemudian satu rumah lagi di Desa Blang Gunci.

Empat Rumah di Kecamatan Paya Bakong Rusak, Atap Diterbangkan Angin

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebanyak empat rumah warga di Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Kamis (1/8/2019) dilaporkan rusak setelah diterpa angin kencang.

Tak hanya itu, semua barang dalam rumah juga basah karena diguyur hujan deras.

Informasi ini diperoleh Serambinews.com dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Paya Bakong, Aceh Utara, A Syarifuddin SPd, Kamis (1/8/2019) malam. 

Ia menyebutkan empat rumah yang rusak tersebut, tiga di antaranya berada di Kecamatan Leuhong, kemudian satu rumah lagi di Desa Blang Gunci.

“Awalnya angin kencang kemudian kawasan itu diguyur hujan deras. Saat terjadi angin kencang para korban awalnya berada dalam rumah,” ujar A Syarifuddin.

Baca: Plt Dirjen Otda: Pembatalan Qanun Bendera Sudah Lama dan Telah Disampaikan ke Gubernur Aceh dan DPRA

Baca: Pasien Jiwa di Pidie Capai Ribuan, Belum Ada Solusi Penanganan Usai Sembuh

Baca: 11 Pelaku Mesum Dicambuk, Seorang Perempuan tak Tahan Ketika Dicambuk

Kemudian, karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, kemudian mereka keluar dari rumah untuk  berteduh di bawah rumah warga lain yang dianggap aman.

Tiba-tiba saja, angin kencang yang melanda kawasan itu langsung menerbangkan atap rumah warga di Desa Leuhong.

“Saat kejadian itu salah satu korban berada di rumahnya. Beruntung saat angin menerbangkan atap rumah tersebut, tidak korban yang terluka,” ujar Syarifuddin.

Sedangkan di Blang Gunci sebuah rumah warga rusak, parah setelah rumah tersebut tertimpa dengan pohon kelapa yang tumbang karena angin kencang.

“Setelah angin kencang tersebut, kemudian hujan deras, karena atap rumah mereka sudah rusak, sehingga barang dalam rumah basah semua,” ujar petugas TKSK Paya Bakong. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved