Warga Diterkam Buaya

Jasad Warga yang Diterkam Buaya Ditemukan 500 Meter dari Lokasi Serangan Buaya

Aman Rukisah (55), korban yang hilang diterkam buaya pada Rabu (31/7/2019) siang, ditemukan jasadnya pada Kamis dini hari.

Jasad Warga yang Diterkam Buaya Ditemukan 500 Meter dari Lokasi Serangan Buaya
DOK POLRES ACEH TIMUR
Buaya menerkam seorang warga Dusun Ketibung, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, lalu menyeret ke tengah sungai dan menenggelamkannya, Rabu (31/7/2019). Foto kolase warga berkoordinasi untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang dan ilustrasi buay. 

Kasus warga diterkam buaya di aliran Krueng Peureulak, Aceh Timur ini sudah terjadi berkali-kali, dan belum ada upaya untuk mengendalikan populasi buaya di daerah ini.

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Aman Rukisah (55), korban yang hilang diterkam buaya pada Rabu (31/7/2019) siang, ditemukan jasadnya pada Kamis (1/8/2019) dini hari.

"Korban yang diterkam buaya ditemukan sekitar 500 meter ke hilir sungai dari lokasi awal saat korban hilang," kata Kalak BPBD Aceh Timur, Syahrizal Fauzi kepada Serambinews.com.

Sebelumnya diberitakan, satu dari tiga warga Dusun Ketibung, Gampong Bunin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, yang diterkam buaya, masih hilang.

Korban yang hilang yakni, Merdu alias Aman Rukisah (55). Sedangkan dua temannya yang selamat bernama Karsani (19) dan Syehtawaruddin (25).

Kejadian bermula Rabu siang pukul 12:00 saat ketiganya pergi ke kebun di seberang sungai Jamur Batang menggunakan rakit kayu.

Setibanya di Dusun Lubuk Kedinah, Gampong Bunin, korban turun ke sungai karena rakit tersangkut.

"Setelah turun ke sungai, korban langsung diterkam buaya.

Kedua teman korban berusaha membantunya namun gagal, karena korban dengan cepat ditarik ke tengah sungai dan tenggelam," jelas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, melalui Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani.

Baca: Viral! Buaya Nongkrong di Atap Rumah Warga Malang, Ini Faktanya: Kronologi hingga Misteri Pemiliknya

Baca: Inilah Buaya Terbesar di Muka Bumi yang Pernah Ada, Beratnya Mencapai 8 Ton

Baca: Heboh! Warga Lhoong Temukan Jejak Kaki Buaya di Tepi Sungai, Ini Imbauan Keuchik

Baca: Seorang Bocah Dimakan Oleh Buaya Hidup-hidup, Ayah Syok Lihat Tengkorak Jadi Rebutan

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved