Breaking News:

Rumah Wartawan Terbakar

Ketua GAKAK Berharap Polisi Tangkap Pelaku Teror di Aceh Tenggara

Arafik mengaku berbagai kasus teror yang menimpa wartawan maupun aktivis LSM selama ini di Aceh Tenggara belum pernah terungkap.

Penulis: Khalidin | Editor: Taufik Hidayat
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Ketua LSM Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG), Aceh Tenggara, Arafik Beruh. 

Laporan Khalidin | Aceh Tenggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Anti Korupsi Alas Generasi (GAKAG), Arafik Beruh mendesak kepolisian segera mengungkap sejumlah kasus teror di Aceh Tenggara, termasuk pembakaran rumah wartawan Serambi Indonesia dan Kantor PWI di kabupaten itu

“Ini juga momen pengungkapan berbagai kasus terror pada aktivis selama ini,” kata Arafik Beruh,  kepada Serambinews.com, Minggu (4/8/2019) di Kutacane.

Arafik mengaku berbagai kasus teror yang menimpa wartawan maupun aktivis LSM selama ini di Aceh Tenggara belum pernah terungkap.

Dia berharap agar dua kasus yang berdekatan terjadi di Aceh Tenggara kali ini menjadi momen bagi aparat penegak hukum mengungkap tuntas.

Arafik yang selama ini getol menyuarakan kritikan terhadap kebijakan pemerintah setempat juga menyatakan sangat yakin kasus-kasus ini bisa diungkap.

”Selama polisi serius dan profesional saya yakin ini bisa cepat terungkap, pelaku dan aktor intelektualnya bisa ditangkap secepatnya,” ujar Arafik.

Menurutnya, dugaan pembakaran rumah Asnawi Luwi wartawan Serambi Indonesia di Kutacane, Aceh Tenggara pada Selasa (30/7/2019) lalu, bukan teror yang pertama terhadap wartawan atau aktivis LSM di daerah itu.

"Sebenarnya aksi bakar membakar sudah kesekian kali terjadi, tapi memang yang dialami saudara Asnawi memang yang paling parah," katanya.

Baca: Penghulu Kute Lae Loning Nyatakan tak Pernah Terjadi Kebakaran Rumah di Desanya Sejak 1980-an

Baca: VIDEO - Polda Aceh Backup Penyelidikan Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi di Aceh Tenggara

Baca: Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Serambi, Polisi Masih Tunggu Hasil Laboratorium Forensik

Arafik pun mengulas sederet kasus kekerasan dengan cara membakar fasilitas milik wartawan atau aktivis LSM di tanah yang dikenal dengan semboyan Sepekat Segenep itu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved