Breaking News:

Kebakaran di Banda Aceh

Tiga Lokasi Ilalang di Banda Aceh Terbakar, Pemicunya Terungkap

Hari ini saja, sejak pukul 11.25 WIB hingga pukul 14.40 WIB, DPKP Banda Aceh, melaporkan ada tiga kejadian kebakaran di tiga lokasi terpisah.

Penulis: Misran Asri | Editor: Mursal Ismail
For serambinews.com
Petugas pemadam Kota Banda Aceh memadamkan api yang membakar ilalang di kawasan Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Selasa (6/8/2019). FOTO/DOK DPKP BANDA ACEH 

Hari ini saja, sejak pukul 11.25 WIB hingga pukul 14.40 WIB, DPKP Banda Aceh, melaporkan ada tiga kejadian kebakaran di tiga lokasi terpisah.

Tiga Lokasi Ilalang di Banda Aceh Terbakar, Pemicunya Terungkap 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Cuaca ekstrem ditandai udara panas menyengat berdampak terhadap  mengeringnya daun-daun, sehingga sedikit saja muncul percikan api, langsung memunculkan kebakaran yang besar.

Hari ini saja, Selasa (6/8/2019) sejak pukul 11.25 WIB hingga pukul 14.40 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, melaporkan ada tiga kejadian kebakaran di tiga lokasi terpisah di Banda Aceh. 

Peristiwa pertama di Jalan Lauser Gang Buntu, Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh, sekitar pukul 11.25 WIB.

Ilalang yang terbakar di kawasan tersebut pertama sekali diketahui oleh warga setempat dan sempat mengira yang dibakar itu adalah sampah.

Namun, setelah diperhatikan dengan seksama, ternyata asap semakin membumbung tinggi disertai keluar muncratan api dari lahan ilalang tersebut, sehingga warga panik. 

Karena khawatir kebakaran ilalang itu akan merembes ke permukiman yang dekat dengan lokasi kejadian, sehingga warga melaporkan kejadian itu ke petugas pemadam kebakaran.

Baca: Ibunya Cleaning Service di Lampulo, Begini Kisah Anak Yatim Berjuang Hingga Lulus Polisi 

Baca: Istri Diperkosa Ramai-ramai Oleh Temannya, Ini Penyebab Suami Membiarkannya

Baca: JCH Lansia Aceh Agak Banyak yang Salkam, Tetapi Jangan Khawatir

Plt Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, mengatakan setelah memperoleh informasi ada kebakaran, satu armada pemadam dari Pos Peulangi langsung dikerahkan ke lokasi. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved