Breaking News:

Wali Kota Apresiasi 7 SMP, Peraih Nilai UN Tertinggi

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (5/8) mengapresiasi serta menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh SMP sederajat

Editor: bakri
DOK/HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan sejumlah bantuan tool kit (alat kerja) kepada peserta pelatihan keterampilan kerja binaan Baitul Mal Kota Banda Aceh, di Balai Kota, Senin (5/8). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Senin (5/8) mengapresiasi serta menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh SMP sederajat di Banda Aceh yang meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Provinsi Aceh 2019.

"Ini merupakan hal menggembirakan bagi kita semua. Sebanyak tujuh SMP dari Banda Aceh masuk 20 besar sekolah di Aceh dengan nilai UN tertinggi," ujar Wali Kota saat memimpin apel gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh, di balai kota, Senin (5/8).

Ke-tujuh sekolah itu adalah SMP T Nyak Arif Fatih Bilingual School (peringkat 1 nilai UN tertinggi se-Aceh), SMP Fatih Bilingual School, SMP Methodist, SMP-IT Al-Azhar Kairo, SMP Negeri 19 Percontohan, SMP Negeri 1 Banda Aceh dan SMP-IT Nurul Ishlah.

Aminullah berharap, prestasi ini mampu motivasi sekolah-sekolah lain agar dapat bersaing di provinsi bahkan nasional. Wali Kota juga menyampaikan apresiasi kepada 32 peserta pelatihan keterampilan kerja binaan Baitul Mal Kota Banda Aceh Tahun 2018. Para peserta itu menerima bantuan tool kit (alat kerja), dengan jurusan bordir (13 orang), teknisi Hp (13 Orang) dan teknisi AC (6 orang) dari pemko.

Para peserta pelatihan keterampilan ini sendiri merupakan anak-anak dari keluarga miskin yang telah mengikuti proses pelatihan lebih kurang 2 sampai dengan 3 bulan dan pemagangan kerja selama 1 bulan. "Ini adalah salah-satu upaya Pemko dalam mengurangi angka pengangguran serta kemiskinan," ungkap Aminullah.

Disamping itu, Wali Kota juga memberikan instruksi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. "Berbagai sektor akan terus kita benahi. Soal pelayanan, ini tidak ada kecuali, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkas Wali Kota.(hba/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved