KKMB Aceh Dukung Hari UMKM Nasional, Ini Alasannya

Perhimpunan Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) Provinsi Aceh sangat mendukung gerakan aktivis dan pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar

KKMB Aceh Dukung Hari UMKM Nasional, Ini Alasannya
For Serambinews.com
Hamdani SE MSi, Ketua Perhimpunan KKMB Provinsi Aceh.

KKMB Aceh Dukung Hari UMKM Nasional, Ini Alasannya 

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Perhimpunan Konsultan Keuangan Mitra Bank (KKMB) Provinsi Aceh sangat mendukung gerakan aktivis dan pegiat UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) agar pemerintah menetapkan dan melaksanakan Hari UMKM Nasional yang jatuh pada setiap 12 Agustus sebagaimana saat pertama kali dideklarasikan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ketua Perhimpunan KKMB Aceh, Hamdani SE MSi disela-sela kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Penggaraman Aceh, Kamis (8/8/2019) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh.

Ditambahkan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia telah mengeluarkan mengeluarkan surat edaran nomor: 29/SE/SM/VIII/2019 yang ditanda-tangani oleh Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Prof Dr Rully Indrawan MSi kepada seluruh Kepala Dinas Koperasi dan UKM atau yang membidangi koperasi di seluruh Indonesia.

Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Yudisium 155 Lulusan

BNN Banda Aceh Gelar Rakor Bahas Reusam Anti Narkoba

26 Agustus 2019 Even Pacuan Kuda Digelar di Takengon, Ada Festival Coffee Mobile di Dalamnya

Melalui surat edaran tersebut, pemerintah menghimbau kepada dinas terkait dan stakeholder untuk mendukung gerakan ekonomi kerakyatan melalui kegiatan memperingati hari UMKM nasional. Bentuk dukungan yang diharapkan terutama menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk menyemarakkan hari tersebut bagi kemajuan UMKM Indonesia.

Penyelenggaraan acara ini sendiri di Kementerian Koperasi dan UKM RI dirangkai dengan talkshow, sharing session, penganugerahan penghargaan pemenang kompetisi kemasan, dan pameran produk UMKM.

"Kita mengharapkan agar kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh dinas-dinas koperasi atau yang terkait di Provinsi Aceh. Apalagi Pemerintah Aceh sebagaimana dikatakan oleh Plt Gubernur sangat mendukung pergerakan ekonomi kerakyatan dan UMKM. Maka inilah salah satu momen untuk buktikan," pungkas Hamdani. (*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved