BERITA ACEH SINGKIL

Korban Kebakaran Bulusema Terima Bantuan dari HMI

Bantuan yang diserahkan berupa beras dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari masyarakat.

Korban Kebakaran Bulusema Terima Bantuan dari HMI
For Serambinews.com
HMI Komisariat Persiapan Sekolah Tinggi Agama Islam Syeikh Abdurrauf As Singkily (Staisar) Singkil, Cabang Tapaktuan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/8/2019). 

Koordinator Lapangan, Ahmad Nasir menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa beras dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari masyarakat.

 Laporan: Dede Rosadi I Aceh Singkil

 SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Aktivis HMI Komisariat Persiapan Sekolah Tinggi Agama Islam Syeikh Abdurrauf As Singkily (Staisar) Singkil, Cabang Tapaktuan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah di Desa Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (8/8/2019). 

 Koordinator Lapangan, Ahmad Nasir menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa beras dan pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari masyarakat.

 "Setelah melakukan penggalangan bantuan dari masyarakat. Alhamdulillah hari ini telah kami salurkan, semoga meringankan korban," kata Ahmad Nasir. 

 Sementara itu, Wanhar Lingga selaku Inisiator HMI Cabang Persiapan Singkil mengaku, turut prihatin atas bencana tersebut.

 Menurutnya penggalangan bantuan menjadi tugas aktivis HMI sebagai kader umat dan kader bangsa menolong sesama umat.

 Hasiman As-singkily, Kepala Desa Bulusema yang juga tercatat sebagai alumni HMI Komisariat Adab UIN Ar-Raniry, turut menyaksikan penyerahan bantuan.

 Ia memberikan apresiasi atas langkah yang dilakukan kader HMI Singkil yang telah bersusah payah mengumpulkan dana untuk korban kebakaran Bulusema.

 "Gerakan sosial ini, bisa membantu masyarakat. Kami berharap secepatnya HMI Cabang Singkil terbentuk, agar bisa mewarnai kemajuan di Kabupaten Aceh Singkil," imbuhnya. (*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved