Berita Banda Aceh

Pohon di Depan Swalayan Jalan Diponegoro Banda Aceh Tumbang

pemilik swalayan itu menyebutkan pohon tersebut tumbang pada puncak angin kencang kencang, Minggu (11/8/2019)

Pohon di Depan Swalayan Jalan Diponegoro Banda Aceh Tumbang
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Pohon di simpang elak, Jalan Diponegoro, depan swalayan Sinbun Sibreh, Banda Aceh, yang tumbang diterjang angin kencang sehari sebelumnya. Foto direkam, Senin (12/8/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah pohon berukuran kecil, tapi telah berusia belasan tahun di Jalan Diponegoro, tikungan elak, tepatnya di depan swalayan Sinbun Sibreh, Banda Aceh, tumbang pada saat puncak angin kencang.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com dari pemilik swalayan itu menyebutkan pohon tersebut tumbang pada puncak angin kencang kencang, Minggu (11/8/2019).

Menurutnya, pohon yang tidak diketahui jenisnya tumbang terangkat sekalian dengan akarnya.

Baca: Pengakuan Remaja yang Melakukan Aksi Jambret di Bireuen, Ini Data Kasus

"Hingga hari ini belum ada petugas yang membersihkannya. Kalau nanti sekiranya datang petugas saya juga akan sarankan agar dipotong saja setengah, karena kalau ditanami lagi pohon ini pasti tumbuh lagi," ujar pemilik Sinbun Sibreh yang kebetulan ditanyai Serambinews.com, Senin (12/8/2019).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Karena, di samping pohon tersebut tumbang dengan ayunan yang sangat pelan, pada saat itu juga kondisi sepi, bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Sementara seorang petugas parkir yang sering berjaga di sana dan ditanyai Serambinews.com juga sependapat dengan apa yang disampaikan pemilik swalayan Sinbun Sibreh itu.

Baca: Identitas Mayat di Waduk Surien Akhirnya Terungkap, Polresta Banda Aceh Lakukan Penyelidikan

"Iya, kalau ada petugas dari Dinas Kebersihan Kota yang ingin membersihkannya, mungkin sebaiknya dipotong saja bagian dahannya yang menggangu, untuk akarnya ditanami kembali. Karena pasti akan tumbuh lagi. Hanya saja, lubangnya digali agak dalam," sebutnya.

Ia menjelaskan keberadaan pohon yang dia perkirakan telah berusia belasan tahun itu selama tumbuh di sana, membuat di lokasi teduh dan terlindungi sedikit dari panas matahari yang menyengat.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved