Idul Adha 1440 H

Warga Cureh Kota Juang Sembelih 16 Ekor Kambing dan 10 Ekor Sapi

Warga Desa Geulanggang Gampong (Cureh), Kota Juang, Bireuen, Aceh, menyembelih sebanyak 16 ekor kambing dan 10 ekor sapi untuk qurban,

SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Panitia Qurban di Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Aceh, menyiapkan daging sapi qurban untuk dibagi-bagikan kepada warga miskin, Minggu (11/8/2019). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Warga Desa Geulanggang Gampong (Cureh), Kota Juang, Bireuen, Aceh, menyembelih sebanyak 16 ekor kambing dan 10 ekor sapi untuk qurban, di meunasah desa tersebut, Senin (12/8/2019).

Panitia Qurban Desa Geulanggang Gampong, Insafuddin alias Nyakcan Cureh kepada Serambinews.com, Senin (12/8/2019) menyebutkan, sebanyak 16 ekor kambing dan 10 ekor lembu qurban yang disembelih itu, merupakan sedekah warga Cureh.

"Alhamdulillah qurban tahun ini lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, dan masyarakat yang mendapatkan daging qurban juga merata," kata Nyakcan Cureh.

Baca: Warga Dusun II Keude Siblah Abdya Sembelih Tiga Ekor Ternak Kurban

Baca: Hewan Kurban Mengamuk dan Seruduk Warga, Irfan Dilarikan ke RS, Kerbau Ditembak

Baca: Lazismu Bagikan 800 Paket Daging Kurban

Sementara itu, warga dari berbagai desa di Kabupaten Bireuen, Aceh, juga menyembelih ratusan ekor sapi dan kambing, di desa mereka masing-masing, Senin (12/8/2019).

Informasi yang dihimpun Serambinews.com, di Desa Meunasah Blang, Kota Juang, menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan 30 ekor kambing.

Lalu di Desa Juli Setuy, Kecamatan Juli menyembelih sebanyak 12 ekor sapi dan kambing 4 ekor.

Di Desa Meunasah Dayah, Kota Juang disembelih sebanyak 25 ekor sapi dan 5 ekor kambing, serta di Desa Juli Cot Mesjid, Kecamatan Juli disembelih sebanyak 11 ekor lembu dan tujuh ekor kambing.

Sementara itu, Komunitas Asokaya Bireuen Sedunia, juga menyembelih sebanyak empat ekor sapi qurban yang dibagi-bagikan kepada fikir miskin, petugas kebersihan dan kepada yang berhak lainnya. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved