Idul Adha 1440 H

Warga Dusun II Keude Siblah Abdya Sembelih Tiga Ekor Ternak Kurban

Tiga ekor hewan kurban yang disembelih terdiri dari 2 ekor kerbau dan 1 ekor kambing berasal dari warga Dusun II yang berkurban tahun ini.

SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Warga Dusun II, Gampong Keude Siblah, Blangpidie, menyembelih tiga ekor ternak kurban (2 kerbau dan 1 kambing) pada hari kedua Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1440 H/2019 M di Kompleks Mushalla Al-Muqaddis, Senin (12/8/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Warga Dusun II, Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menyembelih tiga ekor ternak sapi pada hari kedua Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Kurban) 1440 H/2019 M, Senin (12/8/2019).

Tiga ekor hewan kurban yang disembelih terdiri dari 2 ekor kerbau dan 1 ekor kambing berasal dari warga Dusun II yang berkurban tahun ini.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Kompleks Mushalla Al-Muqaddis yang lokasinya tidak jauh dari deretan pertokoaan Kota Blangpidie.

Mushalla ini beroperasi sejak tiga tahun lalu. “Alhamdulillah, ada tiga warga Dusun II, Keude Siblah yang berkurban pada Hari Raya Kurban, tahun ini. Semoga, ke depan lebih banyak lagi warga mampu yang berkuban,” kata Kepala Dusun II, Darmi.

Baca: Hewan Kurban Mengamuk dan Seruduk Warga, Irfan Dilarikan ke RS, Kerbau Ditembak

Baca: Masjid Agung Babussalam Redelong Sembelih 33 Hewan Kurban

Baca: Lazismu Bagikan 800 Paket Daging Kurban

Kegiatan penyembelihan ternak kurban melibatkan warga, baik pemuda, dewasa dan orang tua  kompak bekerja sama, sejak menyembelihan, mencincang/memotong daging menjadi 135 tumpuk, kemudian dibagikan kepada seluruh warga Dusun II, Keude Siblah.    

Daging kerbau sebanyak 135 tumpuk cukup untuk seluruh rumah tangga di Dusun II. Sedangkan daging kambing dipisahkan untuk dibagi kepada warga setempat.   

Sementara Imam Mushalla Al-Muqaddis, Tgk Marhaban menyampaikan terima kasih kepada warga Dusun II yang sudah berkurban tahun ini.

Semoga Allah SWT memberikan kebaikan atas pengorbanan warga.

Diimbau kepada warga berkurban sesuai kemampuan di Hari Raya Idul Adha tahun depan. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved