Berita Banda Aceh

KIP Banda Aceh Tetapkan 30 Anggota DPRK Terpilih, Ini Nama-namanya  

Dalam penetapan itu, tidak ada sanggahan dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Banda Aceh sehingga berjalan lancar

KIP Banda Aceh Tetapkan 30 Anggota DPRK Terpilih, Ini Nama-namanya  
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady bersama komisioner lain memimpin rapat pleno rekapitulasi perolehan suara sah caleg paska putusan MK di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menetapkan 30 nama calon anggota DPRK terpilih pada Pemilu 2019 paska putusan Mahkamah Konstitusi (MK). 

Kegiatan yang diikuti perwakilan partai politik peserta Pemilu 2019 itu berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Selasa (13/8/2019).

Rapat pleno dipimpin Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady bersama komisioner lain. 

Baca: Peringatan Perdamaian Aceh Pada 15 Agustus, BRA akan Bagikan Sertifikat Tanah Untuk Eks Kombatan

Berdasarkan putusan MK, perubahan hanya terjadi pada perolehan suara antar calon legislatif (caleg) Partai Golkar di dapil 3, Syiah Kuala-Ulee Kareng, yaitu Hj Kasumi Sulaiman, caleg nomor urut 6 dengan Maulidawati, caleg nomor urut 7.

Sedangkan perolehan suara caleg dari partai lain tidak ada persoalan. 

Dalam penetapan itu, tidak ada sanggahan dari Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Banda Aceh sehingga berjalan lancar.

Baca: Ketua Partai Golkar Banda Aceh Minta Amri Bersabar dan Terima Putusan MK

"Sebelumnya kita sudah menetapkan pleno rekapitulasi, tapi karena gugatan Kasumi sudah dikabulkan oleh Mahkamah Konstitusi, maka hasil rekapitulasi kita perbaharui sesuai dengan putusan MK," kata Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady.

Indra menyatakan, setelah pleno penetapan suara partai politik dan caleg terpilih dilakukan, maka semua berkas pleno akan disampaikan kepada Gubernur Aceh melalui Wali Kota Banda Aceh untuk kemudian ditetapkan jadwal pelantikan.

"Insyaallah hari Kamis kami serahkan. Sementara pelantikan diperkirakan antara tanggal 11-12 September karena masa jabatan anggota DPRK periode lalu berakhir 11 September. Pelantikan itu nanti sudah menjadi kewenangan pemko," ujarnya.(*)

Baca: PKS Banda Aceh Godok Calon Ketua DPRK, Tiga Nama Dikirim ke DPP

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved