Breaking News:

CPNS Kemenag

Kanwil Kemenag Aceh Bagikan 125 SK CPNS, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Saat pengambilan SK, CPNS diharapkan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan seperti membawa asli dan 1 lembar fotokopi KTP/identitas yang berlaku

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/RIZWAN
Kakanwil Kemenag Aceh menyerahkan SK CPNS untuk empat kabupaten di Aula Bappeda Aceh Barat, Senin (27/5/2019). 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh segera menyerahkan Surat Keputusan (SK) bagi 125 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag Formasi 2018 yang masih tersisa.

Penyerahan SK itu dijadwalkan, Senin (19/8/2019) pukul 08.00 WIB di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh kepada Serambinews.com, Saifuddin SE, Jumat (16/8/2019).

Ia meminta CPNS yang menerima SK supaya hadir ke Banda Aceh dan dapat hadir tepat waktu ke Kanwil Kemenag Aceh.

"Insya Allah hari Senin tanggal 19 Agustus nanti, 125 SK CPNS yang sempat tertunda akan kita bagikan di aula Kanwil, diminta peserta atau cpns hadir pukul 7.30 WIB untuk mengikut apel bersama di kanwil Kemenag Aceh," ujar Saifuddin.

125 SK CPNS itu merupakan penyerahan tahap terakhir yang sempat tertunda.

Baca: Nikmah Sarkawi: Laporkan Bila Ada Kasus Stunting dan Gizi Buruk di Bener Meriah

Baca: Ketua DPRA: Azhari Cagee Dipukul Secara Sporadis oleh Oknum Polisi saat Ricuh Demo Bendera di DPRA

Baca: Kapolresta Bantah Ada Pemukulan Terhadap Azhari Cage saat Demo di DPRA, Ini Kronologi Versi Polisi

Sebelumnya 1.159 SK sudah diserahkan dan para CPNS tersebut sudah mulai masuk dinas di instansinya masing-masing.

“Dengan demikian semua SK CPNS Kemenag formasi 2018 untuk penempatan wilayah Aceh sudah tuntas, dari 126 yang masih tersisa, 1 orang mengundurkan diri, maka yang akan kita bagikan SK 125 CPNS,” lanjut Saifuddin.

Menurutnya, pemanggilan CPNS untuk penerimaan SK tersebut berdasarkan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor: P-23381/B.II/2/KP.00.1/08/2019 tanggal 7 Agustus 2019 perihal tindak lanjut Penetapan Surat Keputusan Pengangkatan CPNS Tahun Anggaran 2018.

"Surat pemanggilan CPNS tersebut sudah kita publish di website resmi Kemenag Aceh. Jadi nama-nama CPNS yang akan menerima SK bisa diakses langsung di website kita. Yang lebih penting CPNS yang bersangkutan wajib hadir dan tidak bisa diwakilkan," jelas Saifuddin.

Saat pengambilan SK, CPNS diharapkan mengikuti persyaratan yang telah ditentukan seperti membawa asli dan 1 lembar fotokopi KTP/identitas yang berlaku.

Untuk pria, CPNS diwajibkan memakai pakaian rapi dan sopan dengan atasan kemeja putih polos dan celana panjangg berbahan kain warna gelap polos serta mengenakan peci dan sepatu.

Sedangkan untuk wanita memakaikemeja putih polos, rok panjang berbahan kain warna gelap polos dan berkurudung gelap serta menggunakan sepatu.

Sebelumnya Kemenag Aceh telah menyerahkan 1.159 Surat Keputusan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenag 2018 pada 27 Mei 2019.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved