Forkopimda Aceh Besar Ziarah ke Makam Pahlawan Tgk Chik Ditiro di Indrapuri, Ini Pesan Wabup

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab bersama Forum...

Forkopimda Aceh Besar Ziarah ke Makam Pahlawan Tgk Chik Ditiro di Indrapuri, Ini Pesan Wabup
HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab bersama Forkopimda melakukan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional, Tgk Chik Ditiro, di Gampong Meureu, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, Sabtu (17/8/2019) pagi. 

Forkopimda Aceh Besar Ziarah ke Makam Pahlawan Tgk Chik Ditiro di Indrapuri, Ini Pesan Wabup

Laporan Jalimin | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara penghormatan kepada para pahlawan sekaligus ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Nasional, Tgk Chik Ditiro, di Meureu, Kecamatan Indrapuri, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Upacara penghormatan kepada pahlawan dengan Irup Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk  H Husaini A Wahab dengan Komandan upacara, Kapten Inf Bonar S, Danramil Indrapuri dimulai tepat pukul 07:00 WIB juga dikuti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, dan Muspika Indrapuri serta ahli waris Pahlawan Nasional, Tgk Chik Ditiro.

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab, Ketua DPRK Aceh Besar Sulaiman SE, Kapolres Aceh Besar AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi, dan Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Catur Hadi S menaburkan bunga secara bergantian di Makam Pahlawan Nasional Tgk Chik Ditiro.

Kemudian jajaran Forkopimda melakukan penghormatan dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab yang akrab disapa Waled Husaini sejenak mendoakan arwah para pahlawan kusuma bangsa tersebut mendapat ampunan dosa dan diterima dengan layak disisi Allah SWT.

Wabup Aceh Besar, Tgk H Husaini A Wahab dalam pesannya mengatakan, bahwa ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangkaian detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

 Jelang Akad Nikah, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Kompak Pamer Foto Unik

VIDEO - Pesona Batu Alam Belum Pudar, Ekspedisi Mencari Batu Akik di Pedalaman Subulussalam

VIDEO - Seratusan Ibu-ibu Lomba Memasak Janeng dan Beureune

“Mari kita maknai ini sebagai pemicu semangat, tidak berhenti berjuang dalam bidang masing-masing dan seraya terus berdoa untuk diberikan kemakmuran Aceh Besar oleh Allah SWT,” ujarnya.

Dia menerangkan, kalau dulu para pahlawan berjuang merebut kemerdekaan, saat ini kita menjadikan semangat berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa, negara, dan daerah.

"Semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan sebagainya menjadi sumber motivasi dan modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama," pungka Waled Husaini.

Halaman
12
Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved