HUT Ke 74 RI

Malam Hiburan Rakyat Abdya, Bukit Hijau Dipadati Warga Saksikan Konser Apache, Sampah Bertaburan

Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, dipadati warga, Sabtu (17/8/2019) malam

Malam Hiburan Rakyat Abdya, Bukit Hijau Dipadati Warga Saksikan Konser Apache, Sampah Bertaburan
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Warga memadati kawasan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di kawasan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie pada malam hiburan rakyat, Sabtu (17/8 /2019) malam, memeriahkan HUT ke 74 kemerdekaan RI 2019. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, dipadati warga, Sabtu (17/8/2019) malam.  

Warga berbagai usia mengalir ke lokasi selepas waktu magrib menyaksikan pergelaran  hiburan rakyat memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI 2019.

Sebelum tampil kelompok Band Apache di pentas dipasang di halaman depan Kantor Bupati Abdya, pengujung menyaksikan kesenian rakyat rapai geleng dan kelompok band lokal setempat serta penampilan beberapa penyanyi lokal.

Pengunjung dalam jumlah besar sampai tidak tertampung di atas lapangan kantor bupati,  kerumunan warga akhirnya tumpah ke atas area taman kompleks kantor bupati yang dikenal luas tersebut.

Parkir kendaraan bermotor jenis roda dua dan empat meluber sampai ke sejumlah ruas jalan dalam kompleks perkantoran, termasuk di atas jalan dua jalur dari dan ke Kantor Bupati Abdya.

Bukan saja warga, tidak sedikit pedagang makanan dan minuman ringan memadati arena malam hiburan rakyat. Aparat kepolisian dari Polres Abdya sibuk mengatur arus lalu lintas.

Wakil Bupati (Wabup) Abdya, Muslizar MT didampingi Istri, Ny Safra Mulyana tiba di lokasi acara sekira pukul 21.00 WIB, ketika arena penuh sesak warga datang dari berbagai pelosok.

Warga larut dalam kegembiraan ketika tampil Kelompok Band Apache dengan membawa beberapa tembang andalan mereka.

Masyarakat sepertinya sangat terhibur pada malam puncak hiburan rakyat tahun ini.  

Baca: Polairud Mabes Polri Bersama Nelayan Gelar Upacara 17 Agustus di Kuala Langsa

Baca: Semarakkan HUT Ke-74 RI, Petugas RSUD SIM Nagan Raya Pakai Busana Adat Aceh

Baca: Besok, 45 Mobil Hias dan 6.000 Pelajar Ikut Karnaval di Lhokseumawe, Ini Rutenya

Selain acara hiburan, Pantia Pelaksana HUT ke 74 Kabupaten Abdya pada kesempatan itu mengumumkan pemenang juara, dilanjutkan penyerahan piala dan bonus kepada masing-masing juara berbagai lomba.

Seperti juara lomba mewarnai, bola kasti, tarik tambang serta Syarhil Quran.

Amatan Serambinews.com pengunjung yang tumpah ruah ke lokasi acara dipastikan akan menyisakan sampah dari sisa makanan. Sampah berserakan di halaman Kantor Bupati Abdya di lokasi Bukit Hijau itu.

Lebih menyedihkan tamanan mengalami kerusakan setelah diinjak-injak pengunjung, termasuk beberapa lampu hias mengalami kerusakan.

Pada Minggu (18/8/2019), petugas sampah harus kerja keras membersihkan halaman Kantor Bupati Abdya dari berbagai sampah yang bertaburan. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved