Berita Langsa

Pawai Karnaval HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Langsa Meriah

Para orang tua bersama anak-anaknya rela berdesak-desakan berdiri di cuaca panas, untuk melihat pawai

Pawai Karnaval HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Kota Langsa Meriah
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Sejumlah pelajar dari salah satu sekolah memakai pakaian dimodifikasi menyerupai sayap burung dengan corak bendera merah putih. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Ribuan pelajar SD, SMP, dan SMA sederajat Kota Langsa, sejak Minggu (18/8/2019) pagi meriahkan pawai karnaval HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan Pemko setempat.

Pawai hari kemerdekaan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah, bersama Forkopimda setempat, di Pendopo Wali Kota Langsa.

Ribuan masyarakat setempat maupun yang datang dari kabupaten tentangga, yaitu Aceh Timur dan Aceh Tamiang, tumpah ruah ke pusat Kota Langsa untuk melihat karnaval tersebut.

Baca: Ada Putri Tikar Pada Pawai Karnaval di Bireuen, Begini Tampilannya

Para orang tua bersama anak-anaknya rela berdesak-desakan berdiri di cuaca panas, untuk melihat pawai yang mengambil rute Jalan A Yani - Jalan T Umar daerah setempat.

Petugas Polres Langsa, Dishub, hingga Satpol PP setempat dikerahkan untuk mengatur lalulintas terutama di titik jalur dilintasi peserta karnaval Kemerdekaan RI tahun 2019 ini.

Sejumlah titik jalan protokol pun harus ditutup seperti di depan Masjid Darul Falah, jalan depan TK Bungong Seulanga, dan lainnya.

Bahkan sejumlah ruas jalan juga diberlakukan buka tutup.

Peserta pawai kali dilepas pertama kali dari Lapangan Merdeka Langsa, dan usai mengikuti pawai mereka kembali ke Alun-alun Kota Langsa tersebut.

Baca: BMU Serahkan Tiga Rumah Layak Huni Bagi Warga Miskin di Aceh Timur

Pawai ini akan berlangsung berapa sesi, pertama setelah peserta pakaian adat dari sabang sampai Merauke, drum band, dan lainnya selesai memasuki siang hari.

Selanjutnya barulah diikuti pawai sepeda hias, dan kendaraan hias lainnya.

Pawai menyanbut HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini diperkirakan akan berlangsung gingga sore nanti. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved