Berita Banda Aceh

Seorang Siswi dari Belgia Ikut Meriahkan Pawai Budaya di Banda Aceh, Kenakan Pakaian Adat Aceh

Para peserta mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang dan mengitari sejumlah jalan protokol dalam Kota Banda Aceh

Seorang Siswi dari Belgia Ikut Meriahkan Pawai Budaya di Banda Aceh, Kenakan Pakaian Adat Aceh
SERAMBINEWS.COM/M ANSHAR
Seorang pelajar dari Belgia ikut dalam pawai budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 saat melintas di Pendopo Gubernur Aceh, Minggu (18/8/2019). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang pelajar dari Belgia yang berada dalam barisan SMA Negeri 1 Banda Aceh ikut meramaikan pawai budaya dan mobil hias dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang berlangsung di Banda Aceh, Minggu (18/8/2019).

Master of Ceremony (MC) memberitahukan kepada penonton pawai di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh jika salah satu peserta dari SMA Negeri 1 Banda Aceh berasal dari Belgia yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar.

"Salah seorang peserta dari SMA Negeri 1 Banda Aceh ada yang berasal dari Belgia yang sedang mengikuti pertukaran pelajar. Angkat tangannya dek dari Belgia," kata MC.

Baca: Pelanggan Tembak Pelayan Cafe, Dianggap Sajikan Roti Isi Terlalu Lama

Siswi dari Belgia yang mengenakan pakaian adat aceh tersebut mengangkat tangannya, sembari tersenyum ke arah penonton pawai yang sudah memadati Lapangan Blang Padang sejak pagi.

Para peserta mengambil start dan finish di Lapangan Blangpadang dan mengitari sejumlah jalan protokol dalam Kota Banda Aceh.

Untuk pawai budaya rutenya, peserta dari Blangpadang akan memasuki ke Jalan Sultan Iskandar Muda dan menuju ke arah Pendopo Gubernur. 

Di depan pendopo, para peserta akan disambut oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Forkompimda Aceh.

Baca: Peserta Pawai Budaya Dilepas Wali Kota Banda Aceh, Ini Rutenya

Kemudian melintasi depan Masjid Raya Baiturrahman menuju ke ke arah Simpang Lima, dan berbelok ke arah Rex Peunayong dan Jembatan Peunayong.

Dari jembatan itu peserta akan lurus ke arah Jalan Tentara Pelajar Merduati, lalu menuju ke Jalan KH Ahmad Dahlan dan kembali finish di Lapangan Blangpadang.

Sedangkan untuk mobil hias, dari Simpang Lima peserta akan lurus ke Jalan Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arief hingga Simpang Mesra.

Selanjutnya mereka putar arah kembali ke Lapangan Blang Padang melalui rute yang sama.

Saat ini, satu per satu peserta pawai telah kembali ke Lapangan Blang Padang yang disambut ucapan selamat datang dari MC. (*)

Baca: Video Detik-detik Ular Piton 7 Meter Mengamuk, Terkam Pawang setelah Santap Babi Hutan

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved