Nasir Djamil, Turunkan Densus 88 Kejar Pelaku Pembakar Rumah Wartawan Serambi

Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan HAM, M. Nasir Djamil menyatakan, sebaiknya kasus pembakaran rumah dan dugaan pembunuhan terencana

Nasir Djamil, Turunkan Densus 88 Kejar Pelaku Pembakar Rumah Wartawan Serambi
For Serambinews.com
Anggota DPR-RI asal Aceh, M Nasir Djamil SAg MSi 

Nasir Djamil, Turunkan Densus 88 Kejar Pelaku Pembakar Rumah Wartawan Serambi

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan HAM, M. Nasir Djamil menyatakan, sebaiknya kasus pembakaran rumah dan dugaan pembunuhan terencana terhadap wartawan Serambi di Kutacane Aceh Tenggara, diambil alih oleh Mabes Polri.

"Kalau perlu turunkan Densus 88 untuk mengejar pelaku dan dalangnya. Sebab, ada dugaan bahwa Polres Aceh Tenggara sepertinya tidak mampu mengungkap kasus ini secara terang benderang. Padahal kemampuan polisi tidak diragukan untuk menemukan pelaku dan aktor intelektualnya," ujar Nasir Djamil di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Politisi senior PKS ini menyatakan, lambatnya pengungkapan kasus ini memberikan stigma negatif kepada Kapolres Aceh Tenggara dan jajarannya dan menimbulkan trauma mendalam terhadap jurnaslis Serambi Indonesia, Asnawi dan keluarganya.

Soal Rumah Wartawan Dibakar, Kapolres Agara: Penyidik Butuh Handphone Korban

Kasus Pembakaran Rumah Wartawan Tunggu Hasil Forensik

Ketua DPP: Muharram bukan Anggota PNA, Bagaimana Cara Bisa Jadi Sekjen Partai

"Aneh memang, sampai sekarang kok belum terungkap dan ditangkap? Apakah aktor inteletualnya orang kuat di Kutacane sehingga sulit disentuh?" Tanya Nasir Djamil.

Agar Polri dapat dipercaya dan dinilai profesional, Nasir Djamil minta agar Mabes Polri mengambil-alih kasus ini dari polres Aceh Tenggara.

"Sebagai mitra kerja Polri, saya sebagai anggota komisi hukum dan HAM DPR RI asal Aceh, malu karena selalu ditagih oleh masyarakat Kutacane soal pengungkapan kasus itu," demikian Nasir Djamil.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved