Rayakan HUT RI, Kanwil BRI Banda Aceh Beri Bantuan CSR Kepada 3 SLB

Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah

Rayakan HUT RI, Kanwil BRI Banda Aceh Beri Bantuan CSR Kepada 3 SLB
For Serambinews.com

SERAMBINEWS.COM, Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Wilayah BRI Banda Aceh menggelar rangkaian program CSR BRI Peduli dalam rangka merayakan HUT RI ke 74. Dengan mengusung tema Indonesia Cerdas, Kantor Wilayah BRI Banda Aceh memberikan bantuan berupa sarana prasarana dengan total nilai Rp. 300.000.000,- kepada SLB Negeri Pembina Provinsi Aceh di Aceh Besar, SLB Negeri Aneuk Nanggroe di Lhokseumawe dan SLB Negeri Aceh Jaya di Aceh Jaya. Ini merupakan sebuah rangkaian program, dimana secara serentak Bank BRI memberikan bantuan CSR kepada 57 SLB di seluruh Indonesia.

Baca: So Sweet, Ada Anak Lajang Menanti Jodoh di Kursi Dewan Aceh Singkil

Pemimpin Wilayah BRI Banda Aceh – Bapak Handaru Sakti mengungkapkan program CSR di bidang pendidikan ini sesuai dengan tema HUT RI ke 74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju. “Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah yang memiliki fokus terhadap peningkatan kualitas SDM,” imbuh Handaru Sakti.

Rayakan HUT RI, Kanwil BRI Banda Aceh Beri Bantuan CSR Kepada 3 SLB
Rayakan HUT RI, Kanwil BRI Banda Aceh Beri Bantuan CSR Kepada 3 SLB (For Serambinews.com)

Mengutip data dari Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2017, jumlah anak berkebutuhan khusus di Indonesia mencapai angka 1,6 juta anak namun baru 18 persen yang sudah mendapatkan layanan pendidikan inklusi. Sementara untuk jumlah SLB dari tingkat SD sampai dengan SMA di tahun 2017 berjumlah 2.070. “Fakta dan data tersebut menjadi alasan kuat Bank BRI untuk menyalurkan CSR kepada 57 SLB sehingga mendorong sekolah inklusi di daerah – daerah,” urai Handaru Sakti.

Baca: KIP Banda Aceh Umumkan Daftar Calon Terpilih Anggota DPRK Banda Aceh, Ini Nama-namanya

Baca: Kapan Jadwal Pasti Penerimaan CPNS 2019? Ini Penjelasan Lengkap BKN

Bantuan berupa sarana dan prasarana diberikan kepada Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) dan Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) atau Sekolah Menengah Kejuruan Luar Biasa (SMKLB). “Adapun bentuk bantuannya berupa perlengkapan belajar mengajar, perbaikan atau renovasi bangunan kelas serta sarana prasarana pendukung lainnya,” pungkas Handaru Sakti. (*)

Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved