Liga Futsal Nusantara 2019 Resmi Bergulir, Ini Peserta dan Jadwalnya

Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2019 yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Aceh (AFA) resmi bergulir pada Selasa (20/8/2019). Kejuaraan resmi yang...

Liga Futsal Nusantara 2019 Resmi Bergulir, Ini Peserta dan Jadwalnya
For Serambinews.com
Plt Ketua AFA, Khaidir TM didampingi Wakil Ketua KONI Aceh, Bakhtiar Hasan menyalami wasit yang bertugas di LFN Aceh 2019 usai seremoni pembukaan di Lapangan Futsal Kick Off Lamlagang, Banda Aceh, Selasa (20/8/2019).

Liga Futsal Nusantara Resmi Bergulir, Ini Peserta dan Jadwalnya

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Liga Futsal Nusantara (LFN) Tahun 2019 yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Aceh (AFA) resmi bergulir pada Selasa (20/8/2019). Kejuaraan resmi yang dijadwalkan berlangsung selama lima hari pada 20-24 Agustus tersebut dibuka secara resmi Wakil Ketua KONI Aceh, Bakhtiar Hasan didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua AFA, Khaidir TM di Lapangan Futsal Kick Off Lamlagang, Banda Aceh, Selasa (20/8/2019) pagi.

Plt Ketua AFA, Khaidir TM mengatakan, LFN adalah kompetisi resmi yang dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Ia menerangkan, juara dari LFN tingkat Aceh tersebut selanjutnya akan melaju putaran 34 besar nasional.

"Putaran 34 besar nasional akan dijadwalkan akan berlangsung pada 2-11 September mendatang," jelas Khaidir TM kepada Serambi news.com, Selasa (20/8/2019).

BREAKING NEWS: Jaksa Tangkap Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Juragan saat Pelesiran di Luar Lapas

Gara-gara Tak Mau Berhubungan Badan, YP Habisi Pacarnya Pakai Cangkul, Pelaku Kabur Nonton HUT RI

Kronologis Penangkapan Juragan, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya oleh Tim Kejari Aceh Jaya

Pada babak 34 besar nasional tersebut, terang Plt Ketua AFA, Aceh akan tergabung dal grup Sumatera bersama Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, dan tuan rumah Riau.

"Babak 34 besar nasional ini direncanakan akan diselenggarakan di GOR Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia LFN 2019 Aceh, Saifullah ST merincikan, ada tujuh tim dari sejumlah kabupaten/kota yang ambil bagian dalam kompetisi tahun ini.

"Yang menghubungi panitia untuk ikut LFN banyak, tapi hanya 7 tim itu yang bisa memenuhi persyaratan. Karena memang peserta LFN itu harus klub resmi alias punya struktur kepengurusan dan berbadan hukum," paparnya.

33 Tim Futsal Aceh dan Medan Ikuti Turnamen Futsal BEM Fekon Universitas Almuslim

Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Aceh Barat Bertambah Menjadi 44 Unit

Dua Dosen Umuslim Raih Prestasi Tingkat LLDIKTI Aceh, Ini Profilnya

Saifullah merincikan, ketujuh peserta LFN Aceh tahun ini adalah, Wirataco Aceh Barat, Teuku Umar, Naga Pala Aceh Selatan, Sada Kata Subulussalam, Maximum Aceh Timur, Kaliber, dan Rawa Singkil.

"Format kejuaraan mengadopsi sistem setengah kompetisi. Nanti juara dan runner-up lolos ke semifinal dan bertanding dalam sistem gugur untuk memperebutkan tiket final," rinci dia.

"Partai pembuka tadi, mempertandingkan Naga Pala Aceh Selatan melawan Rawa Singkil," pugkas Saifullah ST.(*)

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved