Berita Sabang

Presentasi ke Tim Verifikasi, Wali Kota Nazaruddin: Sabang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh 2021

Ia berharap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan kesempatan pada Sabang menjadi tuan rumah MTQ ke 35 Aceh tahun 2021

Presentasi ke Tim Verifikasi, Wali Kota Nazaruddin: Sabang Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Aceh 2021
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Kota Sabang, Nazaruddin memastikan pihaknya siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh 2021 mendatang. Sejumlah kesiapan telah dipresentasikannya ke tim verifikasi calon tuan rumah event MTQ dalam pertemuan berlangsung di aula lantai empat kantor Wali Kota Sabang, Senin (19/8/2019) 

Laporan Ibrahim Aji | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Wali Kota Sabang, Nazaruddin memastikan pihaknya siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh 2021 mendatang.

Sejumlah kesiapan telah dipresentasikannya ke tim verifikasi calon tuan rumah event MTQ dalam pertemuan berlangsung di aula lantai empat kantor Wali Kota Sabang, Senin (19/8/2019).

Sejumlah even besar bertaraf nasional dan internasional berjalan sukses di Sabang, menjadi indikator kesiapan Sabang menjadi tuan rumah MTQ Aceh.

Baca: Pekerjaan Arena MTQ Masuki Tahap Akhir

Baca: Teuku Ijlal Mudhaffar, Siswa Pesantren Terpadu Umuslim yang Berprestasi di MTQ

“Berbagai fasilitas pendukung sudah sangat memadai. Lokasi yang sangat strategis, sehingga terkoneksi dengan jarak dekat dan waktu tempuh yang singkat. Transportasi darat dan laut juga cukup baik,” sebutnya.

Nazaruddin juga menyebutkan saat ini di Sabang ketersediaan sarana penginapan seperti Hotel, home stay, restoran yang dapat menampung lebih dari 2.400 orang.

Rumah makan yang layak dapat melayani 1.600 orang.

“Sabang Kota kecil yang komplik, kita sudah sering membuat even tingkat nasional dan internasional di Sabang.

Baca: Polresta Banda Aceh Ringkus Pencuri 38 Mayam Emas, Ini Barang Bukti yang Diamankan

Baca: Ini Rincian Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Aceh Barat

Pemerintah Kota Sabang dan pihak terkait sudah menyiapkan fasilitas pendukung sejak lama, hampir setiap tahun ada even di Sabang,” sebutnya.

Ia berharap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan kesempatan pada Sabang menjadi tuan rumah MTQ ke 35 Aceh tahun 2021.

Apalagi Sabang terakhir menjadi tuan rumah tahun 1981.

Penulis: Ibrahim Aji
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved