Berita Banda Aceh

Polresta Banda Aceh Ringkus Pencuri 38 Mayam Emas, Ini Barang Bukti yang Diamankan

dalam aksi kejahatannya, diduga telah memantau serta menargetkan rumah-rumah yang akan menjadi sasarannya

Polresta Banda Aceh Ringkus Pencuri 38 Mayam Emas, Ini Barang Bukti yang Diamankan
SERAMBITV.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto 

Menurut Kasat Reskrim sebelum pencurian di rumahnya itu, korban masih melihat perhiasan miliknya itu tersimpan didalam kamar sebanyak 38 mayam

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel opsnal dari unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, meringkus RI (19) pemuda warga satu gampong di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Pemuda pengangguran tersebut ditangkap, setelah barang-barang berharga milik Khairunnisak (42) di Gampong Lagang, dalam kecamatan sama digasak oleh tersangka.

MI di dalam aksi kejahatannya, diduga telah memantau serta menargetkan rumah-rumah yang akan menjadi sasarannya.

Bahkan MI dalam aksi pencuriannya berperan tunggal, sehingga tidak ada pelaku lainnya yang dilibatkan, kecuali pada saat menjual barang-barang curiannya itu, baru melibatkan tersangka lainnya.

Baca: Mantan Pemain Persiraja Asal Pidie Fani Aulia Nikahi Moly Audina, Kini Bela Blitar Bandung United

Untuk pencurian yang dilancarkan tersangka MI yang menargetkan rumah Khairunnisak pada Sabtu (3/8/2019) lalu, tidak berlangsung lama.

Karena, setelah pencurian itu dilaporkan oleh korban, pada 4 Agustus 2019 lalu, tersangka MI akhirnya diringkus di rumahnya, dalam satu desa di Kecamatan Darul Imarah, pada Sabtu (17/8/2019).

Polisi membutuhkan waktu 13 hari, setelah melakukan penyelidikan keras, di antaranya pemeriksaan saksi-saksi, olah TKP, serta mempelajari hal-hal yang mengarah ke tersangka pencurian, tanpa didukung bukti yang mengarah langsung ke pelaku.

"Tapi, berkat kerja keras, alhamdulillah tersangka pencurian di rumah korban itu mampu kita ungkap dan kita tangkap beserta barang bukti yang dicuri dari rumah korban," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taufiq SIK, kepada Serambinews.com, Senin (19/8/2019).

Baca: Polres Abdya Ungkap Sindikat Curanmor Antarkabupaten, Sita 6 Sepmor dan Sasar Penampung

Halaman
123
Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved