Berita Abdya

Ini Harapan Bupati Akmal Ibrahim kepada Dandim Abdya yang Baru  

Bupati Akmal mengatakan hampir seluruh kebijakan pemerintah daerah dikoordinasi dengan seluruh Anggota Forkopimda.

Ini Harapan Bupati Akmal Ibrahim kepada Dandim Abdya yang Baru   
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dan istri foto bersama dengan mantan Dandim 0110 Abdya, Letkol Arm Iwan Aprianto SIP dan istri usai menyerahkan cendera mata dalam acara lepas sambut Dandim Abdya dari pejabat lama kepada pejabat baru, Letkol Czi M Ridha Has ST MT di Makodim setempat, Rabu (21/8/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Acara lepas sambut Dadim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) dari Letkol Arm Iwan Aprianto SIP kepada Letkol Czi M Ridha Has ST MT digelar di Makodim Abdya di Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Blangpidie, Rabu (21/8/2019).   

Sedangkan serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0110 Abdya, dilaksanakan  Komandan Korem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi SE di Makorem 012/Teuku Umar di Alue Peunyareung, Aceh Barat, Selasa (20/8/2019).

Acara lepas sambut Dandim 0110 Abdya, dihadiri, Bupati Akmal Ibrahim dan istri, Wakil Bupati Muslizar MT dan istri, Ketua DPRK Zaman Akli, Kapolres AKBP Moh Basori SIK, Kajari Abdur Kadir SH MH, Ketua PN Zulkarnain SH MH, Sekda Drs Thamrin serta para pejabat lingkup Pemkab Abdya, Pimpinan BUMN, termasuk pengurus OKP, Ormas dan tokoh masyarakat setempat.     

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam sambutannya mengatakan sangat beruntung mendapat teman baru, Dandim 0110 Abdya Letkol Czi M Ridha Has ST MT. Selain seorang perwira TNI kelahiran Blangpidie, dan juga seorang master (S2) Teknik Sipil Universitas Gajah Mada, salah satu universitas terbaik di Indonesia.

“Saya rasa, keberadaan Master bidang Teknik Sipil hampir tak ada di Abdya,” kata Akmal. Dan, persoalan ini pula, katanya menjadi kendala dalam perencanaan proyek pembangunan yang sering mengalami keterlambatan.

“Barang kali salah saya juga karena soal perencanaan ini 99 persen saya percayakan kepada warga Abdya sendiri,” ungkap Bupati Abdya.

Karenanya, Bupati Akmal menaruh harapan besar kepada Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has ST MT dengan latar belakang ilmu Master (S2) Teknil Sipil, bisa membantu atau memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan pembangunan Abdya ke depan.

Selain itu, selaku perwira yang lahir di Blangpidie, Bupati Akmal mengatakan bahwa Letkol Czi M Ridha Has tentu sedikit banyak sudah mengetahui kondisi daerah dan karakter masyarakat Abdya.

“Tentu, tidak butuh waktu lama  untuk penyesuaian, Tapi Pak Dandim yang baru bisa langsung tancap gas,” ungkap Bupati Akmal.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved