Jenazah Bule Spanyol yang Tewas Kena Baling-baling Boat, Masih di RSU Sabang, Dibalsem untuk 5 Hari

Jenazah Francisco Javier Garcia (53), warga negara Spanyol yang meninggal dunia karena terkena baling-baling boat di Sabang, saat ini masih berada di

Jenazah Bule Spanyol yang Tewas Kena Baling-baling Boat, Masih di RSU Sabang, Dibalsem untuk 5 Hari
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Para jurnalis lintas media menunggu evakuasi jenazah warga Spanyol di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Jumat (23/8/2019). 

Jenazah Bule Spanyol yang Tewas Kena Baling-baling Boat, Masih di RSU Sabang, Dibalsem untuk 5 Hari

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jenazah Francisco Javier Garcia (53), warga negara Spanyol yang meninggal dunia karena terkena baling-baling boat di Sabang, saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum (RSU) Sabang.

Informasi tersebut diperoleh Serambinews.com dari Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Imigrasi Kelas II Sabang, Said Azhar, Jumat (23/8/2019).

Menurut Said, jenazah bule asal Spanyol itu sudah dibalsem oleh pihak rumah sakit.

"Jenazahnya masih di Rumah Sakit Umum Sabang, jenazah sudah dibalsem, katanya untuk tahan sampai lima hari ke depan," kata Said Azhar.

Belum ada kejelasan kapan jenazah Francisco akan dipulangkan ke negara asalnya, Spanyol. "Nanti akan kita beri tahu jika sudah ada kejelasan kapan akan diberangkatkan ke Banda Aceh untuk dibawa pulang ke negaranya," kata Said.

Ayah Cabuli 2 Anak Kandungnya Selama 9 Tahun, Korban Diancam Akan Dibunuh Jika Melapor

Jadwal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 – Harapan Juara Indonesia Tersemat pada 4 Wakil Tersisa

Sudah Tipu Banyak Wanita, TNI Gadungan Diamankan: Ini Kejanggalan di Seragamnya

Pantauan Serambinews.com di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh pagi tadi, tak ada satu pun kapal--baik kapal cepat maupun kapal lambat--yang membawa jenazah bule tersebut.

Sejumlah jurnalis lintas media di Banda Aceh tadi pagi juga menanti proses evakuasi jenazah itu di Pelabuhan Ulee Lheue. Hampir satu jam menanti, tak ada tanda-tanda jenazah dievakuasi ke daratan Banda Aceh.

"Tadi ada ambulans memang di sini, tapi kami tidak tahu apa itu jenazah apa bukan. Coba tanya ke awak kapal, mungkin mereka lebih tahu," kata salah satu petugas di Pelabuhan Ulee Lheu.

Halaman
123
Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved