Gayo Lues Kirim 62 Ekor Kuda ke Takengon, Ini Kelas dan Ukuran Kudanya

Sebanyak 62 ekor kuda dari Kabupaten Gayo Lues (Galus) diberangkatkan ke Takengon Aceh Tengah untuk mengikuti event pacuan kuda yang akan...

Gayo Lues Kirim 62 Ekor Kuda ke Takengon, Ini Kelas dan Ukuran Kudanya
For Serambinews.com
Panitia dari masing-masing koordinator pacu, Sabtu (24/8/2019) mengukur tinggi badan kuda untuk menentukan kelas pacu yang akan mengikuti even pacuan kuda di Lapangan Blang Bebangka, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah yang akan digelar 26 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang. 

Gayo Lues Kirim 62 Ekor Kuda ke Takengon, Ini Kelas dan Ukuran Kudanya

Laporan: Rasidan | Galus

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Sebanyak 62 ekor kuda dari Kabupaten Gayo Lues (Galus) diberangkatkan ke Takengon Aceh Tengah untuk mengikuti event pacuan kuda yang akan diselenggarakan  di lapangan Blang Bebangka oleh tuan rumah Aceh Tengah yang dibuka dan dimulai pada Senin 26 Agustus mendatang.

Pacuan kuda yang berlangsung di Takengon tersebut dilaporkan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 diikuti oleh tiga kabupaten bertetangga yakni Galus, Bener Meriah dan Takengon sebagai tuan rumah diselenggarakan selama satu minggu sejak dari 26 Agustus hingga 1 September 2019.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Serambinews.com dari pengurus Pordasi dan pemilik kuda melaporkan, adapun kuda yang akan dipacu dan diperlombaan yakni kelas A hingga kelas F atau disebut kuda kelas gayo dengan ketinggian ukuran kuda masing-masing setelah ditentukan oleh  koordinator pacu dari ketiga kabupaten bertetangga tersebut.

Lawan Persibat Batang, Malam Ini Persiraja Berambisi Menang di Kandang, Ini Line Kedua Tim

Sekjen Kementerian Kominfo Hadiri Diskusi Melawan Hoaks di Takengon

Letkol Amrul Huda Sujud Syukur di Pintu Gerbang Kodim Bireuen, Usai Upacara Lepas Sambut Dandim 0111

Koordinator Pacu dari Kabupaten Galus, Ibrahim didampingi pemilik kuda lainnya, kepada Serambinews.com, Sabtu (24/8/2019) mengatakan, dari Kabupaten Galus mengirim dan memberangkatkan sebanyak 62 ekor kuda ke Takengon tersebut untuk mengikuti event pacuan kuda yang diselenggarakan oleh Pemkab  bersama pengurus Podasi Aceh Tengah tersebut.

Koordinator pacu mengatakan, untuk masing-masing ukuran kelas kuda tersebut sudah ditentukan dan ditetapkan yang diukur dari pundak kuda itu yakni kelas A ukuran kuda (tingginya) 153,6 Cm-keatas, kelas B (146,6-153,5 Cm) kelas C (139,6-146,5 Cm) kelas D (132,6-139,5 Cm), kelas E (125,6-132,5 Cm) dan kelas F yang disebut kuda gayo atau lokal yakni tingginya 118 -125,5 Cm.

"Semua kuda yang dikirim dan diberangkat dari Galus ke Aceh Tengah tersebut saat ini sudah berada di lapangan Blang Bebangka Takengon dan dimasing-masing kandangnya," sebutnya.(*)

Lagi, Tiga Pejabat Administrator di Lingkungan Pemkab Bener Meriah Dimutasi

TP PKK Aceh Tengah Gelar Gernas Buku, Ini Targetnya

Buat Hoax Dibegal Padahal Takut Istri, Teguh Minta Maaf Kepada Masyarakat Bener Meriah

Penulis: Rasidan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved