Berita Bener Meriah

Buat Hoax Dibegal Padahal Takut Istri, Teguh Minta Maaf Kepada Masyarakat Bener Meriah

Ia mengakui telah membuat berita bohong atau hoax, yang telah meresahkan masyarakat untuk melintas di jalan provinsi eks KKA

Buat Hoax Dibegal Padahal Takut Istri, Teguh Minta Maaf Kepada Masyarakat Bener Meriah
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Satreskrim Polres Bener Meriah menggelar konferensi pers untuk meluruskan informasi hoaks yang dilakukan seorang warga di Bener Meriah, Jumat (23/8/2019). Pria tersebut mengaku mengalami luka-luka karena dibegal di Jalan KKA, padahal terluka saat mengetes apakah masih memiliki ilmu kebal atau tidak. 

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Viral dan menjadi perbincangan dimasyarakat Bener Meriah, lantaran merekayasa dibegal di jalan KKA, padahal takut sama istri, Teguh Wibowo (48) meminta maaf kepada masyarakat Bener Meriah, karena telah membuat resah.

Permintaan maaf tersebut, disampaikan di Mapolres Bener Meriah, pada Jumat (23/8/2019),  didampingi oleh Kasat Reskrim Polres setempat, Iptu Rifki Muhammad.

Ia mengakui telah membuat berita bohong atau hoax, yang telah meresahkan masyarakat untuk melintas di jalan provinsi eks KKA.

Baca: Heboh Begal di Jalan KKA, Tes Ilmu Kebal Tapi Takut Sama Istri

"Secara pribadi saya  memohon maaf, khususnya kepada masyarakat Bener Meriah. Hal tersebut saya lakukan tanpa ada maksud dan tujuan tertentu. Hanya melainkan dikarenakan saya takut kepada istri saya," ucap teguh.

"Rekayasa begal tersebut dilakukan karena saya berjanji tidak akan main kepang lagi kepada istri. 
Sekali lagi saya memohon maaf atas perbuatan saya, dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama dengan dapat merugikan orang lain," timpalnya.

Sebelumnya dia nekat berbohong atau membuat info hoaks yang menyebutkan bahwa dirinya dibegal saat melintas di Jalan KKA.

Padahal, luka-luka di tubuhnya itu belakangan diketahui dialami saat dirinya mengetes ilmu kebal pada perayaan HUT ke-74 RI Tahun 2019.

Baca: VIRAL! Nyamar Jadi Emak-emak Pakai Daster, Polisi Ini Berhasil Diciduk 3 Begal

Informasi tentang pembegalan itu menyebar dengan cepat dan viral di kawasan itu, sampai-sampai polisi pun turun tangan dan melakukan penyelidikan.

Informasi dihimpun Serambinews.com, Teguh membuat skenario atau mengaku pada istrinya, bahwa ia dibegal di Jalan KKA kawasan Bener Meriah.

Memang saat itu, Teguh memperlihatkan dua luka di tangannya. Dan luka itu tampak seperti luka bacokan.

Informasi yang disampaikan Teguh menyebar dari mulut ke mulut hingga diketahui banyak orang dan viral.

Akibatnya, warga menjadi khawatir melintas di Jalan KKA yang selama ini aman-aman saja. (*) 

Baca: Ini Nama-nama Anggota DPRK Aceh Barat Terpilih 2019, Sepuluh Orang Masih Wajah Lama

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved