Tiga Mahasiswa Pendemo di Depan Gedung DPRA Diperiksa di Mapolda Aceh

Tiga orang mahasiswa yang terlibat dalam melancarkan aksi hingga berakhir ricuh di depan Gedung DPRA Kamis (15/8/2019) kabarnya diperiksa penyidik...

Tiga Mahasiswa Pendemo di Depan Gedung DPRA Diperiksa di Mapolda Aceh
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Mahasiwa yang melancarkan demo menggelar konferensi pers sehari setelah itu di ruang Komisi II DPRA, Jumat (16/8/2019). 

Mahasiwa yang melancarkan demo menggelar konferensi pers sehari setelah itu di ruang Komisi II DPRA, Jumat (16/8/2019). SUBUR DANI

Tiga Mahasiswa Pendemo di Depan Gedung DPRA Diperiksa di Polda Aceh

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tiga orang mahasiswa yang terlibat dalam melancarkan aksi hingga berakhir ricuh di depan Gedung DPRA Kamis (15/8/2019) kabarnya diperiksa penyidik Polda Aceh Jumat (23/8/2019).

Kabar tersebut awalnya diketahui Serambinews.com setelah mendapat salinan surat pemanggilan yang beredar di sejumlah kanal Whatsapp sejak pagi hari  ini.

Namun, hingga berita ini diturunkan, Serambinews.com belum berhasil mendapat keterangan resmi pihak kepolisian. Begitu juga dari para mahasiswa yang diperiksa.

Saudagar Aceh di Malaysia Minta Pemprov Buka Outlet Promosi di KLIA

Ternyata Napi yang Hunus Pedang saat Ditangkap Dulu juga Pernah Ditembak di Kaki

Azhari Cagee Kembali Pimpin Pengprov Pertina Aceh

Dari salinan surat yang diperoleh, mahasiwa yang dipanggil adalah Muhammad Sabar, Ikhwanul Fuadi (korlap aksi), Lukmanul Hakim, Rizki Ardial (Presma UIN Ar-Raniry).

Namun, sumber Serambinews.com di kepolisian, Jumat (23/8/2019) mahasiswa yang diperiksa hanya tiga orang. Mereka diperiksa atas aduan kasus dengan nomor laporan LP/141/VII/YAN 2.5/2019/SPKT.

Konon, laporan itu di lapor oleh Ketua Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani, terkait kericuhan dalam asksi mahasiswa yang disebut-sebut berupaya menurunkan Bendera Merah Putih dan menaikkan bendera bintang bulan.

Dalam laporan itu, Forkab melapor Ketua Komisi I, Azhari Cagee yang diduga terlibat sebagai aktor di balik aksi tersebut. Namun, Azhari Cagee dalam beberapa kali keterangannya kepada Serambinews.com, mengaku tak mau ambil pusing terkait hal itu.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved