Breaking News:

Julpedi Juara Catur Online Aceh, Ini Angka Elorating Mereka

Master Catur Online (MO) Julpendi dari Gampong Dayah Lamreung, Aceh Besar tampil sebagai turnamen catur online Aceh yang digelar di Roa Cafe samping

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Julpendi (kiri) juara catur online Aceh menerima hadiah berupa dana pembinaan dari Sekretaris GNPK-RI Aceh, T Cut Donny Van di Roa Cafe, Banda Aceh, Minggu (25/8/2019). 

Julpedi Juara Catur Online Aceh, Ini Angka Elorating Mereka 

Laporan Jalimin| Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Master Catur Online (MO) Julpendi dari Gampong Dayah Lamreung, Aceh Besar tampil sebagai turnamen catur online Aceh yang digelar di Roa Cafe samping Taman Makam Pahlawan, Banda Aceh, Minggu (25/8/2019) pagi.

Pemilik akun Julpindie dan elorating 1814 sebagai pecatur online ini tampil sebagai juara setelah meraih poin skor (Pts) 9 dalam pertandingan catur kilat 5 menit, turnamen yang berdurasi 60 menit.

Massanto, pemilik akun massanto dan elorating 1921 dari Kahju, Aceh Besar yang kalah dengan Julpendie harus puas berada di urutan kedua dengan poin 7.

Peringkat ketiga turnamen catur online yang baru pertama kali digelar di Banda Aceh, bahkan Aceh ini diraih Dian Maulana (akun dmsip, elorating 2022 asal Blower, Banda Aceh.

Muara Kualaraja Dangkal, Boat Nelayan Nelayan Sulit Melaut

Tikungan Jalur Pelayaran Singkil-Kaula Baru di Banda Sampi Diperlebar

Belasan Balita Terserang Diare, Bener Meriah Tetapkan Kejadian Luar Biasa

Hadiah berupa dana pembinaan kepada juara I, II, dan III diserahkan Sekretaris GNPK - RI Aceh, T Cut Donny Van.

T Cut Donny Van mengatakan, turnamen catur online ini suatu kegiatan yang positif. Adanya even akan menghindari kegiatan negatif dan ini harus didukung.

Katanya, turnamen catur online ini juga sangat bermanfaat bagi para pecatur dalam meningkatkan kemampuan untuk meraih prestasi lebih baik di berbagai even online maupun manual.

Menurut T Cut Donny Van yang akrab disapa Doni ini, pada era digital, internet dan tehnologi komunikasi yang canggih ini, para pecatur harus bisa, terbiasa serta mahir menguasainya, sehingga akan bisa mengakses berbagai pengetahun catur ter-update (terkini) setiap saat dalam meningkatkan kemampuan bermain catur.

Doni menyebutkan, melihat pelaksanaan turnamen catur online yang pertama ini sukses, akan mengemas turnamen mendatang yang lebih baik dan respresentatif.

"Kita akan gelar turnamen serupa dan akan kita kemas lebih baik lagi, reprensentif, serta menyediakan hadiah lebih besar. Hadiah juga diberikan tidak hanya kepada juara 1, 2, 3 akan tetapi sampai peringkat ke-10", ujarnya.

Ketua panitia, Sudirman Mansyur WMN PNM menyebutkan, selain diikuti para master catur online, turnamen catur online Aceh ini juga ambil bagian pecatur putri Aceh yang sedang dipersiapkan dalam Pelatda guna mengikuti Pra PON di Brastagi, Sumatera Utara.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved