Destinasi

Sultan Daulat Surganya Wisata Alam di Kota Subulussalam

Destinasi wisata alam di Subulussalam yang menarik dikunjungi, di antaranya air terjun Silangit-langit di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat.

Sultan Daulat Surganya Wisata Alam di Kota Subulussalam
Hand-over kiriman warga.
Wisata alam Air Terjun Silangit-langit, Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM -  Kota Subulussalam tidak hanya identik dengan areal perkebunan kelapa sawit, tapi ada sederet kekayaan alam dan komoditas yang menjadi andalan daerah tersebut, seperti sektor pariwisata dan pertanian.

Untuk sektor pariwisata, Kota Sada Kata ini pantas menjadi tujuan para pecinta alam.

Ada sederet destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi. Di antaranya air terjun Silangit-langit di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat.

Di lokasi ini terdapat air terjun tujuh tingkat yang disebut Silangit-langit.

Ke lokasi ini, pengunjung harus menggunakan perahu motor selama satu jam lebih.

Kemudian ada juga air terjun Khuam, Rantau Panjang, Simemanuk, dan FKL Lae Souraya di Desa Pasir Belo, Kecamatan Sultan Daulat.

Di sekitar Pasir Belo ini tercatat sembilan air terjun yang tingginya mencapai 50-70 meter, asri dan sangat menawan hingga memikat hati bagi siapapun yang mengunjungi. 

Bahkan, lokasi yang tak kalah indahnya air terjun Simanuk-Manuk. Untuk menuju lokasi wisata ini hanya butuh waktu satu jam perjalanan dengan perahu motor.

Selain itu ada pula pemandian Alam Indah, Sarkea. Letaknya yang hanya sekitar empat kilometer dari pusat kota Subulussalam ini mudah dikunjungi.

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved