Info Aceh Timur

GOPTKI Aceh Timur Gelar Manasik Haji untuk 952 Murid TK

Minat yang kuat untuk mengobservasi lingkungan benda-benda di sekitarnya membuat anak senang berpergian sendiri untuk mengadakan eksplorasi terhadap l

GOPTKI Aceh Timur Gelar Manasik Haji untuk  952 Murid TK
SERAMBINEWS.COM/Foto Bagian Humas & Protokol Sekdakab Aceh Timur.
Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Aceh Timur Novi Afrianty SE M Ikhsan Ahyat saat melakukan pelepasan peragaan manasik haji bagi kanak-kanak. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM,IDI - Sebanyak 952 murid PAUD, TK, dan RA, dari 30 sekolah TK, di Aceh Timur, mengikuti peragaan manasik haji, yang digelar Gabungan Organisasi Penyelenggaran Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Aceh Timur, di Gedung Idi Sport Center (ISC) Selasa (27/8/2019).

Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Aceh Timur Novi Afrianty SE M Ikhsan Ahyat dalam sambutan dan arahannya mengatakan, anak-anak pada usia dini merupakan fase dimana keingintahuan mereka yang besar, sifat berpetualang yang kuat, banyak memperhatikan, membicarakan atau bertanya tentang apa yang ia lihat atau didengarnya.

Minat yang kuat untuk mengobservasi lingkungan benda-benda di sekitarnya membuat anak senang berpergian sendiri untuk mengadakan eksplorasi terhadap lingkungan sekitarnya sendiri.

Baca: Lawan PSPS Pekanbaru, Luis Irsandi Absen di Lini Belakang Persiraja

Baca: Pemkab Pidie Jaya Benahi Sejumlah Objek Wisata, Termasuk Pantai Kuthang

Baca: Ini 12 Siswa yang Jadi Juara Pada Lomba Pidato Tingkatkan Rasa Nasionalisme di Lhokseumawe

“Untuk itu melalui pendidikan atau praktek manasik haji bagi taman kanak-kanak ini kita bisa memperkenalkan serta memberi pengetahuan tentang haji serta mengenalkan tata cara haji yang baik," katanya.
Manasik haji, katanya, sangat penting diperkenalkan kepada anak usia dini agar menjadi bekal iman dalam membangun pemahaman nilai-nilai agama sejak dini untuk masa depannya dan juga dapat menumbuhkan keinginan atau niat untuk menunaikan haji sejak dini.

“Melalui manasik haji bagi anak taman kanak-kanak ini juga kita dapat memperkenalkan di antaranya thawaf, sai, lontar jumrah dan tahallul serta prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci, selain itu kita juga dapat bersilahturahmi antar taman kanak-kanak yang ada di dalam Aceh Timur," ungkap Novi Afrianty.

Sebelumnya Asni SPd, ketua kegiatan manasik haji menyampaikan, penyelenggaraan acara pelatihan manasik haji bagi anak taman kanak-kanak se-Aceh Timur, yang diadakan GOPTKI diikuti 30 taman kanak-kanak di Aceh Timur dengan jumlah peserta manasik haji TK berjumlah 952 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid PLS Ridwan SPd, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur serta tamu undangan lainnya.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved