Breaking News:

ASN tak Disiplin Harus Dievaluasi, Permintaan Ketua DPRK Aceh Besar ke Bupati  

Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali SPd, meminta Bupati Mawardi Ali

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI
Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Jantho, Hj Tuty Anggraini SH MH, Selasa (20/8/2019) melantik 35 orang anggota DPRK Aceh Besar masa bakti 2019-2024 dalam paripurna di Gedung DPRK Kota Jantho, Aceh Besar. Terlihat penyerahan palu pimpinan sementara kepada Iskandar Ali SPd dari Partai Amanat Nasional yang diserahkan oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman SE. 

JANTHO - Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Iskandar Ali SPd, meminta Bupati Mawardi Ali untuk mengevaluasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab yang tak disiplin bekerja. Tindakan indisipliner itu terlihat dari ramainya abdi negara yang bolos atau berada di luar kantor saat jam bekerja.

Menurut Iskandar, ada banyak ASN Aceh Besar yang 'ngopi-ngopi' di luar atau 'mejeng' di tempat tertentu saat jam-jam pelayanan publik. Maka dari itu, evaluasi sangat diperlukan agar pelayanan publik dapat berjalan prima. "Pemkab harus mengambil tindakan tegas terhadap ASN yang tidak disiplin. Sudah saatnya seluruh ASN bekerja maksimal di Aceh Besar," ujar Iskandar Ali kepada Serambi, Rabu (28/8).

Dia mengatakan, ketidakdisplinan ASN di Aceh Besar harus menjadi catatan khusus dan serius karena menyangkut dengan pelayanan publik yang ada di tiap SKPD/OPD. Jika pelayanan publik terabaikan, lanjut Iskandar, tentunya akan menciptakan suasana yang tidak kondusif. "Apalagi di Aceh Besar, ASN bekerja Senin hingga Jumat mulai pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore," jelasnya.

Iskandar menambahkan, seharusnya ASN berada di kantor pada jam kerja dan siap melayani masyarakat sepenuh hati. "Jangan sampai perilaku para ASN ini mengganggu pelayanan publik di Aceh Besar. Mereka dituntut bekerja maksimal karena pada dasarnya ASN adalah pelayan publik," pungkasnya.

Sementara Nota Dinas Sekda Aceh Besar, Abdullah SSos yang dimintai tanggapannya terkait banyak ASN Aceh Besar yang berada di luar saat jam kerja mengatakan, fenomena tersebut tidak bisa digeneralisir sebagai tindakan indisipliner. Pasalnya, sambung Abdullah, menjelang akhir tahun ada banyak kegiatan ASN di luar kantor. "Selain melaksanakan tugas di luar, para ASN juga sering menggelar rapat di tempat tertentu guna membahas anggaran Otsus," jelasnya.

Sebelumnya, kata Abdullah, Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab sudah menggelar rapat dengan dinas-dinas untuk meningkatkan kedisiplinan ASN. "Dalam rapat tersebut, Waled Husaini memerintahkan pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menegur PNS yang tidak disiplin bekerja," demikian Abdullah.(as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved