Berita Banda Aceh

Kebakaran Ilalang di Deah Raya Nyaris Menjalar ke Permukiman Warga

Kebakaran lahan yang ditumbuhi ilalang milik M Nasir (60) di Jalan Kuntaran, Lorong Banta Muda, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh..

Kebakaran Ilalang di Deah Raya Nyaris Menjalar ke Permukiman Warga
For Serambinews.com
Kebakaran ilalang di Jalan Kuntaran, Lorong Banta Muda, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (30/8/2019) sore yang nyaris menjalar ke permukiman warga setempat. 

Kebakaran Ilalang di Deah Raya Nyaris Menjalar ke Permukiman Warga

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kebakaran lahan yang ditumbuhi ilalang milik M Nasir (60) di Jalan Kuntaran, Lorong Banta Muda, Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 18:00 WIB, nyaris menjalar ke permukiman warga setempat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM, mengatakan sore tadi, M Nasir, pemilik lahan mengakui ada membakar sampah setelah membersihkan ilalang yang tumbuh di lahan miliknya itu.

“Api yang secara tiba-tiba muncul dan langsung membesar, dengan begitu cepat menjalar ke ilalang lainnya yang ada di sekitar lokasi, sehingga pak M Nasir begitu panik, sehingga meminta bantuan warga sekitar untuk mendatangi pemadam kebakaran di Pos Peulangi yang berjarak sekitar 4 kilometer dari lokasi,” ungkap Rizha  mengutip informasi dari petugas di lokasi.

Wali Kota Banda Aceh Bertemu Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Ini Pengharapannya untuk Aceh

Dua Hari Operasi Patuh Rencong di Aceh Jaya, Ini Jumlah pelanggaran

Demo Tolak Tambang ke Gedung DPRK Aceh Tengah, Ini Desakan ke Anggota Dewan dan belum Bisa Dipenuhi

Kepanikan pemilik lahan M Nasir itu, timpal Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH, karena api yang melumat ilalang di lahan miliknya itu mendekati permukiman warga serta rumah-rumah masyarakat di sekitar lokasi.

“Satu unit armada pemadam dikerahkan ke lokasi, alhamdulillah sekitar pukul 18.20 WIB, api sudah dapat dipadamkan dan dilanjutkan dengan pendinginan. Proses pemadaman juga ikut dibantu personel Polsek Syiah Kuala Banda Aceh serta Koramil,” tambah Yudi.

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Rizha kembali mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang berpotensi memunculkan dampak kebakaran, salah satunya membakar sampah yang  dari sejumlah kasus selama ini, setelah dibakar ditinggalkan begitu saja serta tidak sempurna saat dipadamkan.(*)

Pengprov Bola Tangan Aceh Resmi Terbentuk, HM Zaini Yusuf ST Ketua Umum

Realisasi APBA Dinilai Lamban, Mahasiswa Unjukrasa di Kantor Gubernur

Inna Lillahi - Ibunda SBY Meninggal Dunia, Begini Riwayat Sakit Sang Bunda Siti Habibah

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved