Breaking News:

Donor Darah

Peringati Tahun Baru Islam, SMAN Ulumul Quran Pidie Sumbang Darah 13 Kantong

Kegiatan sosail ini secara tidak langsung akan memotivasi para siswa dalam hal untuk membiasakan saling berbagi dan peduli terhadap lingkungan sosial

Penulis: Idris Ismail
Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/Dok. Pribadi
Kepala SMAN Ulumul Quran Pidie, Tgk Ramli MA (kanan) bersama Sekretaris PMI Pidie, Marzuki MH (kiri) mendonorkan darah dalam rangka memperingati puncak tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, Minggu (1/9/2019) di ruang sekolah setempat. 

Laporan Idris Ismail I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Memperingati puncak tahun baru Islam 1441 H, ratusan dewan guru berasama siswa SMAN Ulumul Quran Pidie, Minggu (1/9/2019) menyumbang darah belasan kantong kepada Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat.

"Dalam kegiatan amal bakti sosial sampai siang hari darah hanya terkumpul 13 kantong dan selanjutnya diserahkan ke pihak PMI Kabupaten Pidie," sebut Kepala SMAN Ulumul Quran Pidie Tgk Ramli MA kepada Serambinews.com, Minggu (1/9/2019).

Dia menjelaskan dari seratusan peserta yag ikut donor, hanya 13 peserta yang layak untuk diambil darahnya.

Baca: Anggota DPRA Kawal Pengadaan Kapal Roro Singkil-Pulau Banyak, Diperkirakan Tahun 2021 Selesai

Baca: Ayah Tewas Dibacok Anak Kandung dengan Linggis, Sang Ibu Histeris Lihat Suami Bersimbah Darah

Baca: Tidur Mendengkur, Suherman Bunuh Ayah Kandung dengan Linggis

Kegiatan sosial ini secara tidak langsung akan memotivasi para siswa dalam hal untuk membiasakan saling berbagi dan peduli terhadap lingkungan sosial terutama masyarakat yang sangat membutuhkan darah.

"Apalagi diketahui selama ini stok darah untuk kebutuhan terhadap pasien di berbagai pusat pelanyanan kesehatan atau Rumah Sakit Umum (RSU) di Pidie semakin menipis. Bahkan nyaris tidak ada," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved