Breaking News:

Pertumbuhan Ekonomi

Tiga Ekonom Aceh Tulis Buku Konvergensi Pertumbuhan Ekonomi

Tiga ekonom Aceh menulis buku Konvergensi Pertumbuhan Ekonomi Suatu Analisis Pascapelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Rektor Unimal, Dr Apridar MSi 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM,LHOKSEUMAWE – Buku Konvergensi Pertumbuhan Ekonomi Suatu Analisis Pascapelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia, yang ditulis tiga ekonom Aceh, kini bisa dibeli di sejumlah toko buku tanah air.

Buku tersebut diterbitkan Graha Ilmu Yogyakarta. Ketiganya, Prof Dr Apridar (Guru Besar Universitas Malikussaleh) Dr Nasir dan Dr Abd Jamal (Universitas Syiah Kuala).

Buku tersebut membahas kajian Konvergensi Pertumbuhan Ekonomi suatu Analisis Pasca Pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia yang sangat penting untuk diketahui di tanah air.

“Dengan adanya analisis ini diharapkan diperoleh masukan terhadap nilai tambah yang diperoleh dengan diberlakukan otonomi daerah,” ujar Prof Dr Apridar kepada Serambinews.com, Senin (2/8/2019).

Guru Besar Unimal tersebut berharap otonomi daerah dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dan pembangunan suatu daerah.

“Setiap daerah memiliki potensi dan sifat yang berbeda-beda. Sehingga sangat sukar untuk diterapkan suatu kebijakan yang sama dengan kondisi daerah yang berbeda-beda,” ujar mantan Rektor Unimal tersebut.

Sehingga tidaklah berlebihan, banyak masyarakat yang menaruh harapan besar terhadap percepatan pembangunan melalui otonomi daerah.

Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu penilaiaan terhadap keberhasilan pembangunan suatu daerah.

Dimana dengan adanya pertumbuhan ekonomi diharapkan akan menambah pendapatan masyarakat sehingga kesejahteraan masyarakat akan terjadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved