Berita Subulussalam

Wali Kota Subulussalam Tuntaskan Pembenahan Birokrasi, Janji Perbaiki Layanan Publik

“Di awal menjabat ini ada banyak pekerjaan yang harus saya benahi, salah satunya masalah birokrasi dan kantor,” kata Wali Kota Subulussalam, H Affan.

Wali Kota Subulussalam Tuntaskan Pembenahan Birokrasi, Janji Perbaiki Layanan Publik
SERAMBINEWS.COM/ KHALIDIN
Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE saat memaparkan programnya di hadapan Manajer Newsroom Harian Serambi Indonesia, Bukhari M Ali, Manajer Percetakan Komersial Firdaus D, dan Asisten Manajer Iklan Kurniadi Hasan, di ruang kerja Wali Kota Subulussalam, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – H Affan Alfian Bintang SE sudah menjabat Wali Kota Subulussalam selama tiga bulan, lebih terhitung sejak pelantikannya Selasa, 14 Mei lalu.

“Di awal menjabat ini ada banyak pekerjaan yang harus saya benahi, salah satunya masalah birokrasi dan kantor,” kata Wali Kota Subulussalam, H Affan Alfian Bintang SE saat menerima manajemen Harian Serambigroup, di ruang kerjanya, Rabu (4/9/2019)

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini  menjelaskan, pembenahan birokrasi menyangkut pengembalian 309 ASN korban mutasi semasa pemerintahan H Merah Sakti SH.

Ini dilakukan karena merupakan perintah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagaimana surat nomor 800/9674/OTDA tertanggal 11 Desember 2018 ditujukan kepada Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah.

Dalam surat itu, Mendagri memerintahkan dicabutnya tujuh Surat Keputusan (SK) mutasi yang dilakukan dalam kurun 2017- 2018.

Baca: Dinas Perhubungan Aceh Selatan akan Tindak Angkutan Umum dan Mobar Liar di Tapaktuan

Selain itu, lanjut Walkot Affan Bintang, dia bersama wakilnya, Drs Salmaza MAP juga membenahi kantornya yang selama ini diakui tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Masyarakat, kata Walkot Affan Bintang merindukan pelayanan publik berjalan terutama jika berurusan dengan kepala daerah.

“Masyarakat rindu bisa bertemu wali kota saat datang ke kantor ini. Warga mau melihat dan bertamu dengan pemimpinnya di ruang seperti ini ,makanya kita aktifkan,” ujar Affan seraya menyampaikan tekadnya melayani masyarakat di kantor ini walaupun membuka ruang di pendapanya.

Dikatakan, dengan diaktifkannya proses pelayanan membuat masyarakat tidak direpotkan bolak balik.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved