Kisah Inspiratif

Yulia, Anak Desa yang Selalu Juara Pidato dan Puisi

Yulia kini tercatat sebagai siswi kelas tiga SMA BP An-Nahla Lhokseumawe, sekaligus sebagai santriwati Pasantren An-Nahla Lhokseumawe.

Yulia, Anak Desa yang Selalu Juara Pidato dan Puisi
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Yulia Pratiwi 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Yulia Pratiwi (17) merupakan sosok anak desa. Karena dia bersama orang tuanya tinggal di Desa Kubu Tungku Beureugang, Kecamatan Kuta Makmur, yang merupakan sebuah desa pedalaman di Aceh Utara.

Namun meskipun dia hanya sosok anak desa, tetap memiliki prestasi yang bagus diumur yang baru 17 tahun tersebut.

Ya, Yulia adalah sosok remaja perempuan yang jago berpidato dan pintar baca puisi, sehingga sudah berulang kali merebut juara satu baik tingkat Kota Lhokseumawe, Aceh Utara ataupun Aceh.

Yulia kini tercatat sebagai siswi kelas tiga SMA BP An-Nahla Lhokseumawe, sekaligus sebagai santriwati Pasantren An-Nahla Lhokseumawe.

Remaja kelahiran 12 Juli 2002 yang memiliki paras ayu tersebut, mengaku kalau dirinya saat masih duduk dibangku sekolah dasar tidak ada prestasi yang dia raih.

Tali sejak menjadi santriwati Pasantren An-Nahla sekaligus menjad pelajar SMP BP An-Nahla sekitar tahun 2014 lalu, dirinya mulai belajar berpidato dan juga baca puisi.

Maka berkat ketukunan dia belajar, pada be ragi prestasi mulai diraihnya. Seingat dia, pada tahun 2017 pernah menjadi juara satu cabang Syarhir MTQ Pramuka di Langsa dan menjadi juara satu pidato kemerdekaan tingkat Kota Lhokseumawe.

Baca: Dianggap Kurang Variatif, Wabup Aceh Selatan Buka Acara Bursa Inovasi Desa Kecamatan Samadua

Baca: Dikritik Anggota DPR RI, Menteri Susi Tanggapi dengan Membagikan Foto Lagi Asyik Mengupil

Baca: Mobil Dinas Jokowi 2 Kali Mogok di Kalimantan, Teknisi Buka Kap Mesin

Selanjutnya, pernah menjadi juara harapan satu cabang Syarhir di MTQ tingkat Aceh di Aceh Timur tahun 2018.
Juara satu baca puisi tingkat SMA yang diikuti siswi asal Lhokseumawe, Aceh Utara, dan Bireuen di kampus IAIN Lhokseumawe tahun 2018.

Khusus pada tahun 2019 atau baru-baru ini kembali dia meraih prestasi dengan menjadi juara satu cabang pidato putri tingkat SMA pada Pentas PAI tingkat Kota Lhokseumawe, sehingga beberapa hari lagi akan mewakili Kota Lhokseumawe ke tingkat Provinsi Aceh di ajang yang sama.

"Pastinya saya akan terus berusaha untuk berprestasi guna membanggakan orang tua saya," demikian Yulia. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved