Seleksi Calon Kepsek

Disdikbud Galus Seleksi Calon Kepsek, Ini Jumlah Cakep yang Ikut Seleksi

Disdikbud kabupaten Gayo Lues melakukan seleksi untuk menjadi calon kepala SD dan SMP di kabupaten itu.

Disdikbud Galus Seleksi Calon Kepsek, Ini Jumlah Cakep yang Ikut Seleksi
Hand-over dokumen pribadi
Anwar SPd MAP 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Gayo Lues (Galus) melakukan seleksi subtansi untuk menjadi calon kepala (Cakep) sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten tersebut, setelah para calon itu lulus pendaftaran sebelumnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Serambinews.com, puluhan ASN dilingkungan Disdikbud Galus mengikuti seleksi subtansi menjadi calon kepala sekolah di kabupaten tersebut, sebelum diangkat dan dilantik menjadi kepala sekolah untuk SD dan SMP di Galus.

Kepala Disdikbud Galus, Anwar SPd MAP, kepada Serambinews.com, Jumat (6/9/2019) mengatakan, sebanyak 90 orang Cakep sekolah dikabupaten itu mengikuti seleksi subtansi untuk menjadi kepala sekolah SD dan SMP tersebut.

Setelah dilakukan seleksi dan pembekalan dari tanggal (2-5/9) kemarin, kemudian untuk selanjutnya akan diangkat dan dilantik menjadi kepala sekolah sesuai kebutuhan nantinya.

"Semua kepala sekolah akan dilakukan seleksi subtansi melalui proses tes calon kepala (Cakep) dari lembaga penjamin mutu belajar (LPMB)  dari Banda Aceh yang bekerjasama dengan Solo,"sebutnya.

Anwar mengatakan, setelah melalui seleksi subtansi dan tes Cakep tersebut, para peserta calon kepala sekolah itu harus memiliki kompetensi dan memenuhi persyaratan serta layak untuk diangkat dan dilantik menjadi kepala sekolah sesuai dengan kebutuhan tersebut.(*)

Baca: Isi Pengajian Musawarah, Ustaz Abdul Somad Mengaku Dosanya Lebih Banyak Dibanding Giovanni Tobing

Baca: Ini Kegiatan 43 Anggota DPRK Aceh Utara yang Baru Empat Hari Kerja

Baca: Gangguan Kawanan Gajah Liar di Blang Lango Mulai Kondusif

Baca: VIRAL Bocah Perempuan Ini Punya 3 Warna Mata yang Bisa Berubah-rubah, Sempat Dikira Buta Saat Lahir

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved