Berita Langsa

Kantor Imigrasi Langsa Sosialisasikan Pencegahan TKI Non Prosedural

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, mengadakan sosialisasi pencegahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Non Prosedural di Kantor Geuchik Gampong Meurandeh

Kantor Imigrasi Langsa Sosialisasikan Pencegahan TKI Non Prosedural
For Serambinews.com
Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Denni Jumanson, saat memberikan materi pencegahan TKI non prosesural. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa, mengadakan sosialisasi pencegahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Non Prosedural di Kantor Geuchik Gampong Meurandeh Teungoh, Kecamatan Langsa Lama, Jumat (6/9/2019).

Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Denni Jumanson, mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk mencegah adanyamasyarakat yang akan bekerja di luar negeri secara non prosedural di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Selain masyarakat Gampong Meurandeh yang mengikuti sebagai peserta pada kegiatan sosialisasi ini, acara juga turut dihadiri Camat Langsa Lama, Zakaria, sekaligus membuka kegiatan sosialisasi ini.

Baca: 10 PLKB Aceh Tengah Dapat Sepmor Dinas

Baca: Petugas Satlantas Polres Galus Tambal Jalan Berlubang di Pusat Kota Blangkejeren, Ini Lokasinya

Baca: Garam Produksi Aceh Besar Berkualitas Tinggi dan Higienis, Ini Lokasi Sentra Produksinya

Selain Kasi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian saat itu memberikan langsung materi sosialisasi pencegahan TKI non prosedural.

Pemaparan sosialisasi juga dilakukan daro pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa, Bambang Irawan dan Bapak Muhammad Yunus.

Dalam sosialisasi ini juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan masyarakat, terkait materi sosialisaai TKI nonnproaesural maupun tentang keimigrasian.

Para peserta juga dibagikan brosur Antrian Pendaftaran Paspor Online (APAPO) sebagai pedoman pembuatan paspor. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved