Berita Aceh Tengah

10 PLKB Aceh Tengah Dapat Sepmor Dinas

“Nanti petugas ini, bisa menyampaikan langsung laporan harianya ke BKKBN Pusat melalui smartphone,” kata Kadis KBP3A Aceh Tengah, Alam Suhada

10 PLKB Aceh Tengah Dapat Sepmor Dinas
Dok KBP3A
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, menyerahkan kendaraan operasional kepada 10 orang Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Jumat (6/9/2019). Foto Dok KBP3A. 

“Nanti petugas ini, bisa menyampaikan langsung laporan harianya ke BKKBN Pusat melalui smartphone,” kata Kadis KBP3A Aceh Tengah, Alam Suhada

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sebanyak 10 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kabupaten Aceh Tengah, menerima sepeda motor (Sepmor) dinas serta smartphone atau android.

Pemberian kendaraan operasional tersebut, untuk menunjang tugas PLKB agar bisa menjangkau desa sasaran tugas.

Sedangkan pemberian smartphone, agar proses pelaporan penyuluhan bisa disampaikan lebih cepat ke BKKN Pusat melalui aplikasi yang telah tersedia di smartphone tersebut.

"Nanti, para petugas ini, bisa menyampaikan langsung laporan harianya ke BKKBN Pusat melalui smartphone,” kata Kadis KBP3A Aceh Tengah, Alam Suhada kepada Serambinews.com, Jumat (6/9/2019).

Alam Suhada menjelaskan, pemberian sepmor dinas kepada para PLKB karena tugasnya langsung terjun ke masyarakat, khususnya di desa-desa sehingga membutuhkan kendaraan operasional yang bisa menjangkau ke seluruh pelosok desa.

“Hari ini, memang hanya untuk 10 PLKB yang menerima sepmor operasional karena sebagian petugas lainya sudah lebih dulu diberikan,” jelasnya.

Kendaraan operasional tersebut, selain untuk kelancaran operasional para PLKB, juga untuk menyosong program pendataan keluarga dari pintu ke pintu, sehingga membutuhkan transportasi untuk kelancaran program dimaksud.

Baca: Sah, Lima Fraksi di DPRK Aceh Barat Diparipurna, Ini Jabatan Ketua Fraksinya

Baca: Polsek Rundeng Subulussalam Periksa Delapan Warga, Terkait Kasus Perusakan Mobil di Desa Dah

Baca: Babak Kedua Baru Satu Menit, Persidi Idi Bobolkan Gawang Persip Pase, Sehingga Unggul 2-1

“Nanti, para petugas ini, akan mendatangi satu persatu rumah warga untuk melakukan pendataan,” sebut Alam Suhada.

Ditambahkan Alam Suhada, ada beberapa fokus kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas KBP3A Aceh Tengah, diantaranya pembinaan kelompok kerja (Pokja) di 10 desa terkai dengan permasalahan stunting.

“Persoalan stunting ini, memang menjadi perhatian kita. Tentunya, agar terhindar dari masalah itu, 1.000 hari pertama kehidupan anak harus benar-benar diperhatikan,” pungkasnya.   

Pembagian sepmor dinas serta smartphone kepada PLBK, diberikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Kadis KBP3A, Alam Suhada di Kantor KBP3A, Kecamatan Pegasing. (*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved