Kriminal

Ini Identitas Pelaku Pencurian dengan Membobol Mobil, Diburu di Takengon Tertangkap di Meulaboh

Keempat pelaku yang ditangkap, beridentitas sebagai warga Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan aksinya di sejumlah daerah di Aceh.

Ini Identitas Pelaku Pencurian dengan Membobol Mobil, Diburu di Takengon Tertangkap di Meulaboh
Dok: Reskrim Polres Aceh Tengah
pelaku pencuri pembobol kaca mobil yang membawa kabur uang milik warga Kota Takengon, sebesar Rp 43 juta, pada Kamis (29/8/2019) lalu, akhirnya ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Aceh di Meulaboh. 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Komplotan pelaku spesialis pencuri dengan cara memecahkan kaca mobil akhirnya berhasil dibekuk oleh Tim Jatanras Polda Aceh saat melakukan aksinya di Meulaboh. Sebelum tertangkap, komplotan ini telah lebih dulu menggondol uang Rp 43 juta dari mobil CRV milik warga Kota Takengon, Kamis (29/8/2019) lalu.

Keempat pelaku yang ditangkap, beridentitas sebagai warga Sumatera Utara (Sumut) yang melakukan aksinya di sejumlah daerah di Aceh.

Petualangan kelompok pencuri ini, berhasil digagalkan ketika melakukan aksi serupa pada Sabtu (31/8/2019) di Meulaboh.

“Kami sudah memastikan, bahwa keempat orang ini, merupakan pelaku membobol mobil CRV milik warga Kota Takengon, beberapa waktu lalu,” kata Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Agus Riwayanto Diputra kepada Serambinews.com, Sabtu (7/9/2019).

Agus Riwayanto Diputra menyebutkan, untuk proses penanganan kasus pembobolan kaca mobil ini, akan ditangani oleh pihak Polda Aceh, karena Tempat Kejadian Perkara (TKP), bukan hanya di Takengon, melainkan ditangkap oleh Tim Jatanras Polda Aceh di Meulaboh ketika sedang melakukan aksi serupa.

“Ada 4 orang pelaku yang berhasil dibekuk. Setelah ditelusuri, memang benar bahwa mereka adalah para pelaku yang sebelumnya menjalankan aksinya di Takengon dan berlanjut ke Meulaboh. Selama proses pengejaran sampai dengan saat ini, kami berkoordinasi dengan pihak Polda,” sebut Agus.

Keempat tersangka itu yakni, Leonardo Panjaitan (56) warga Tanjung Selamat, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian Salikin (48) warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Budi Saputra (43) warga Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, dan Sarwadi (44)  warga Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Bersama para tersangka, polisi berhasil mengamankan uang sebanyak Rp 71.984.000, mobil avanza BK 1881 UU, sepmor RX King BK 3572 AID, busi sepeda motor, pecahan keramik busi, dua kunci T, pakaian  serta HP.

“Terkait dengan senjata api yang dikabarkan sempat dilihat oleh seorang korban, warga Kota Takengon, sudah dipastikan bahwa yang dibawa pelaku merupakan korek api yang menyerupai senpi,” pungkasnya.(*)

Baca: 15 Tahun Pembunuhan Munir, Kasusnya Belum Tuntas Juga

Baca: Bukan di Bireuen, Ini Kata Tiyong Tentang Jadwal dan Lokasi Kongres Luar Biasa PNA

Baca: Pria Ganteng Asal Aceh Ini Terpilih jadi Putra Pariwisata Nusantara 2019 Best National Costume

Baca: Oknum Pegawai Pengadilan Agama Terciduk Berduaan Dalam Mobil, Tancap Gas hingga Terguling Masuk Got

Baca: Diduga Cemburu Kekasihnya Dipersunting Pria Lain, Pengantin Baru Tewas Dibunuh di Depan Istrinya

Baca: Swedia dan Finlandia Niat Investasi Bidang Energi dan Lingkungan di Aceh

Baca: Abizar, Dai Cilik Kota Subulussalam, Videonya Ditonton 3.5 Juta

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved