Info Haji

Jamaah Haji Abdya Kembali ke Tanah Air, Satu Jamaah Dirawat di Banda Aceh

Jamaah Haji tahun 2019 yang baru kembali dari Tanah Suci, tiba di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (8/9/2019) siang.

Jamaah Haji Abdya Kembali ke Tanah Air, Satu Jamaah Dirawat di Banda Aceh
Serambinews.com
Jamaah haji Kabupaten Abdya yang baru kembali dari tanah Suci tiba dan disambut di Pendapa Wakil Bupati di Blangpidie, Minggu (8/9/2019) siang. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Jamaah Haji tahun 2019 yang baru kembali dari Tanah Suci, tiba di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (8/9/2019) siang.

Jamaah tiba Pendapa Wakil Bupati (Wabup) Abdya sekira pukul 12.15 WIB, disambut Sekretaris Daerah (Sekda), Drs Thamrin, didampingi Plt Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, Ubaidillah, Ketua MPU Tgk Muhammad Dahlan, dan Wakil Ketua MAA setempat.

Jamaah haji Abdya berjumlah 80 orang tergabung dalam  kelompok terbang (kloter) 5,  dipulangkan ke Tanah Air dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, Minggu (8/9/2019) dinihari atau sekira pukul 00.14 WIB.

Jadwal ketibaan pesawat molor sekitar setengah jam dari jadwal sebelumnya, Sabtu (7/9/2019) malam ini, sekira pukul 23.35 WIB.

Jamaah haji kloter 5, terdiri dari jamaah haji  Abdya sebanyak 80 orang, Aceh Barat, Aceh Jaya, Aceh Singkil, dan Aceh Besar. Para haji itu dipulangkan ke Tanah Air melalui Bandara Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah, Arab Saudi.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) pada Kankemenag Abdya, Muhammad Yatim MA dihubungi Serambinews.com menjelaskan, setelah mendarat Bandara SIM Blangbintang, Aceh Besar, jamaah haji menuju Asrama Haji Banda Aceh.

Usai penerimaan atau serah terima di Asrama Haji, jamaah bertolak menuju Abdya, sekitar pukul 4.55 WIB atau menjelang subuh.

Muhammad Yatim melaporkan, satu orang jamaah masih berada di Banda Aceh untuk berobat karena sakit, yaitu H Jakfaruddin dari Kuta Tinggi, Blangpidie.  

Kepulangan jamaah haji Abdya dijemput tim penjemput yang dibentuk Bupati Abdya.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved