Berita Pidie Jaya

Tiga Mobil Dinas Pimpinan DPRK Pidie Jaya belum Dikembalikan, Ini Alasannya

Tiga mobil operasional pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) periode 2014-2019 hingga saat ini belum dikembalikan.

Tiga Mobil Dinas Pimpinan DPRK Pidie Jaya belum Dikembalikan, Ini Alasannya
Foto: Pidiejayakab.go.id
Ketua Pengadilan Sigli, Rohaniawan, SH, melantik dan mengambil sumpahkan sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya untuk periode 2014-2019. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tiga unit mobil operasional pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) periode 2014-2019 hingga saat ini belum dikembalikan.

Adapun ketiga pimpinan dewan periode 2014-2019 yaitu, Armia Harun, Ir Nazaruddin , dan Fakhruzzaman Hasballah.

Dari keterangan Sekretaris dewan setempat, Abubakar Usman SSos kepada Serambinews.com, Selasa (10/9/2019) bahwa mobil ini dalam dua pekan terakhir masih dipinjami.

"Ketiga mobil operasional pimpinam dewan jenis Toyota Fortuner sampai hari masih dipinjami oleh ketiga pimpinan dewan periode sebelumnya 2014-2019," jelasnya.

Ia juga menambahkan berdasarkan kesepakatan tiga unit mobil Fortuner tersebut dikembalikan dalam pekan ini guna digunakan oleh tiga pimpinan dewan baru atau periode 2019-2024.

Namun itu bersifat sementara.

Baca: Anggota DPRK Subulussalam Sarankan Pemko Mediasi Kasus Dah

Baca: Kemarau Panjang, Produksi Garam di Pijay Melimpah Harga Merosot

Baca: Besok, Anggota DPRK Banda Aceh Dilantik  

Karena pihak sekretariat dewan bakal mengusulkan tiga mobil operasional baru dalam Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Peubahan (APBK-P) 2019.

Saat ini untuk untuk mobil operasional bagi pimpinan sementara DPRK Periode 2019-2024 untuk ketua sementara A Kadir Jailani saat ini hanya memakai mobil operasional pribadi.

"Demikian juga dua wakil ketua, Hasan Basri dan Syahrul Nurfa masih menggunakan kendaraan mobil pribadi," ungkapnya.

Seperti diketahui, pengambilan sumpah 25 Anggota anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay) periode 2019-2024 dilakukan dalam rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian pengangangkatan berlangsung lebih tertib, Senin (26/8/2019) di gedung dewan setempat.

Prosesi pengambilan sumpah pengangkatan dan peresmian itu turut melibatkan 108 aparat gabungan dari Polri/TNI. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved