Berita Banda Aceh

Polda Aceh Bekali 121 Personel Menjelang Pensiun, Dituntut Tetap Produktif dan Berwirausaha

Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Biro SDM menggelar pembekalan dan latihan keterampilan bagi 121 personel Polda Aceh menjelang purnabakti..

Polda Aceh Bekali 121 Personel Menjelang Pensiun, Dituntut Tetap Produktif dan Berwirausaha
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Personel Polda Aceh mengikuti kegiatan pembekalan jelang masa purnabakti di Hotel Mekkah, Banda Aceh, Rabu (11/9/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Biro SDM menggelar pembekalan dan latihan keterampilan bagi 121 personel Polda Aceh menjelang purnabakti tahun 2019.

Kegiatan itu digelar selama dua hari, Rabu hingga Kamis (11-12/9) di Hotel Mekkah, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM dan dihadiri Irwasda, para pejabat utama, dan sejumlah personel Polda Aceh lainnya.

Selain itu, juga hadir Pimpinan BTPN Kantor Cabang Banda Aceh, perwakilan BTPN Jakarta, motivator, dan para narasumber lainnya.

Wakapolda Aceh dalam sambutannya mengatakan, masa pensiun merupakan suatu keniscayaan bagi semua personel Polri, sehingga hal ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, bagi sebagian anggota Polri, masa pensiun adalah masa yang rentan, baik secara fisik maupun mental.

Oleh karena itu diharapkan, para personel tetap aktif dan bahkan bisa melakukan hal-hal lain, seperti berwirausaha.

“Sehingga perlu dilakukan persiapan-persiapan yang matang bagi yang akan memasuki masa purnatugas tersebut,” kata Supriyanto Tarah.

Baca: Polisi Perairan Polres Simeulue Bantu Bangun Rumah Warga

Baca: Pria yang Bunuh Nisa Ditangkap Polisi, Jasadnya Dimasukan ke Karung dan Ditaburi Bubuk Kopi

Baca: Video - Polisi di Aceh Barat Tangkap Dua Pembobol Kios, Sejumlah Rokok Disita

Dikatakannya, pensiun bukan berarti berhenti untuk berkarya, namun justru menjadi wadah baru di babak kehidupan untuk mengembangkan minat, bakat, hobi, dan rencana-rencana yang tidak terealisasi pada saat bertugas.

“Melalui pembekalan ini, diharapkan dapat membuka wawasan personel Polri menjelang purnatugas untuk memilih alternatif aktivitas dan peluang usaha dalam mengisi masa pensiun. Sehingga diharapkan tetap produktif dan memiliki pendapatan finansial yang memadai,” kata Wakapolda.

Jenderal bintang satu ini berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi bekal berharga dalam membangun jiwa kewirausahaan dan kemandirian di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjadi tauladan bagi masyarakat lainnya.

”Saya berharap, para personel benar-benar bisa mengambil manfaat dan mengaplikasinya sejak sekarang sebelum masa tugas berakhir,” pungkas Brigjen Pol Supriyanto Tarah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved