Berita Langsa

Ini Alasan Pencuri Ban dan Velg Mobil Simpan Barang Curiannya di Rumah di Gampong Baro Langsa

ternyata pelaku juga mengambil 1 dongkrak mobil, 1 buah baterai mobil, 1 buah kunci pas mobil Toyota Innova milik korban

Ini Alasan Pencuri Ban dan Velg Mobil Simpan Barang Curiannya di Rumah di Gampong Baro Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, didampingi Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK (kiri) memperlihatkan BB 4 ban dan velag mobil, saat menggelar konfrensi pers di aula Mapolres Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Tersangka RP (37) warga Dusun Damai, Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama, pelaku pencurian ban dan velg mobil belum sempat menjual barang curiannya tersebut.

Hal itu diungkapkan Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc, melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo SIK, kepada Serambinews.com, usai press release pengungkapan kasus pencurian velg dan ban mobil di aula Mapolres, Senin (16/9/2019).

Kasat Reskrim menambahkan, sebanyak 4 unit velg dan ban mobil Toyota Innova yang telah disita sejak Jumat (13/9/2019) lalu itu, masih disimpan di rumah RP, di Gampong Baro.

Tersangka RP mengaku belum menjual ban dan velg mobil tersebut, karena selama ini meski telah ditawarkan tapi belum ada orang yang mau menampung atau membelinya.

Baca: 19 Tahun Misteri Pembunuhan Safwan Idris tak Terungkap, NGO HAM: Sketsa Wajah Pelaku Sempat Beredar

"Selama ini tersangka RP dan J (DPO) susah menawar ban dan velg itu ke orang lain, tapi belum ada yang mau membelinya. Sehingga ban dan velg itu masih disimpan di rumah RP," sebutnya.

Selain ban dan velg itu, timpal Kasat Reskrim, ternyata pelaku juga mengambil 1 dongkrak mobil, 1 buah baterai mobil, 1 buah kunci pas mobil Toyota Innova milik korban.

Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Langsa berhasil membongkar kasus pencurian velg dan ban mobil, serta menangkap seorang tsrsangka RP (37) warga Dusun Damai, Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama.

Baca: Granat Aktif dengan Posisi Pin Sudah Terbuka Ditemukan di Kawasan Sawang Aceh Utara, Begini Akhirnya

Seorang pelaku lainnya, J (40) warga yang sama kini masih DPO.

Polisi menyita 4 pasang velag dan ban mobil jenis Toyota Innova, 1 kunci roda dan 1 buah dongkrak mobil sebagai barang bukti (BB).

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved