Kejuaraan Antarpelajar

Inisiasi Kejuaraan Antarpelajar SMA Sederajat, Ini Mimpi Besar Anggota Dewan asal Aceh Utara

Guna merealisasi mimpi besarnya itu, politisi PPP ini menginisiasi kejuaraan sepakbola antarpelajar SMA sederajat tingkat Aceh Utara tahun 2019.

Inisiasi Kejuaraan Antarpelajar SMA Sederajat, Ini Mimpi Besar Anggota Dewan asal Aceh Utara
Serambi Indonesia
SERAMBINEWS.COM/SAIFULLAH KEJUARAAN ANTARPELAJAR - Ketua Panitia Kejuaraan Antarpelajar SMA sederajat tingkat Aceh Utara, Ardi Ilyas (dua dari kiri), didampingi anggota DPRA, Fakhhrurari H Cut (dua kanan), memberi keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin (16/9/2019) petang. 

Inisiasi Kejuaraan Antarpelajar SMA Sederajat, Ini Target dan Mimpi Besar F Rozi, Anggota Dewan asal Aceh Utara

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mimpi besar diusung anggota DPRA asal Aceh Utara, Fakhrurari H Cut. Anggota dewan yang akrab disapa F Rozi ini ternyata memendam hasrat untuk mencetak pemain-pemain sepakbola Aceh yang andal dan bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional hingga internasional.

Guna merealisasi mimpi besarnya itu, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menginisiasi kejuaraan sepakbola antarpelajar SMA sederajat tingkat Kabupaten Aceh Utara tahun 2019.

Dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin (16/9/2019) sore, F Rozi mengungkapkan, kejuaraan yang direncanakan diikuti 32 tim SMA sederajat dari 27 kecamatan di Aceh Utara itu akan menjadi pilot project sebelum menggelar even yang lebih besar lagi pada tahun depan.

“Untuk tahun ini, kita gelar tingkat Aceh Utara dulu dengan jumlah peserta 32 tim SMA sederajat mewakili 27 kecamatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, kejuaraan tersebut diagendakan mulai mentas pada 19 Oktober mendatang di Stadion PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), Krueng Geukueh, Aceh Utara.

PSDM Alue Bilie Nagan Menang Dramatis Atas PSAG Gelanggang Gajah Abdya, Ini Tim Masuk 16 Besar

Aceh Utara Enam Kali Diterjang Puting Beliung, Ini Korban yang Sudah Terima Bantuan

TKI asal Aceh Utara Meninggal di Kedah Malaysia, Jenazahnya Dipulangkan Hari Ini

“Ada dua lapangan yang kita pakai nanti, satu lapangan dalam stadion, satu lagi di luar tapi masih dalam Kompleks PIM,” bebernya.

Mantan Manajer Tim Pra PON Sepakbola Aceh 2015 itu mengungkapkan, penyelenggaraan kejuaraan antarpelajar SMA itu memang didasari keinginannya untuk menjaring talenta-talenta berbakat Aceh yang kelak bisa menjati tulang punggung ‘Timnas’ Aceh di even tingkat nasional, bahkan hingga internasional.

“Alhamdulillah, program ini diakomodir oleh Pemerintah Aceh melalui Dispora, sehingga bisa digulirkan pada tahun ini,” tukass F Rozi.

Tak sebatas menginisiasi kejuaraan, ternyata anggota dewan ini juga memendam hasrat mendirikan satu akademi sepakbola.

Halaman
12
Penulis: Saifullah
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved