Berita Aceh Besar

Marching Band SDN 1 Lambheu Sabet Dua Juara Pertama Piala Gubernur Aceh

Marching Band Gita Ceria Bersama SD Negeri 1 Lambheu kabupaten Aceh Besar berhasil meraih juara pertama pada mata lomba Street Parade dan Drum Battle.

Marching Band SDN 1 Lambheu Sabet Dua Juara Pertama Piala Gubernur Aceh
Romi Arliansyah Putra/For Serambinews.com
Tim Marching Band SDN 1 Lambheu 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH --Tim Marching Band SDN 1 Lambheu tampil pada kejuaraan Aceh Marching Band Championship (AMBC) ke IV piala Gubernur Aceh Tahun 2019 yang turun bertanding di dua mata lomba pada divisi junior SD/MI.

Marching Band Gita Ceria Bersama SD Negeri 1 Lambheu kabupaten Aceh Besar berhasil meraih juara pertama pada mata lomba Street Parade dan Drum Battle.

Acara yang berlangsung sejak 14 September 2019 bertempat di komplek stadion Lhong Raya dan arena car free day di depan Disdik Aceh ditutup secara resmi pada Minggu (15/9/2019) sore tadi oleh Kadisdik Aceh, Drs Rahmat Fitri HD MPA.

Kepala SDN 1 Lambheu, Muhammad Jafar SPd mengucapkan alhamdulillah atas capaian anak didiknya.

"Walau anak-anak latihannya hanya satu bulan yang dimulai dari nol tapi berkat ketekunan, disiplin, semangat dan kerja keras mampu mempersembahkan yang terbaik untuk sekolah dan juga Aceh Besar," ujarnya.

"Semoga di masa yang akan datang bisa lebih ditingkatkan. Terima kasih untuk para pelatih (All team), pembina, dewan guru dan juga orang tua murid yang telah berkontribusi penuh dalam memberi dukungan dan support kepada anak-anak dan sekolah da semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dimasa yang akan datang," lanjutnya.

Secara terpisah Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengungkapkan anak-anak Aceh Besar mempunyai talenta-talenta yang bagus.

Untuk itu katanya inovasi-inovasi dalam melatih dan membimbing sangat dibutuhkan.

"Ke depan minimal dalam setiap sub rayon ataupun gugus memiliki group Marching Band dan ini merupakan bagian dari program SPT yang bisa meningkatkan kompetensi siswa melalui kegiatan ekstra kurikuler," pungkasnya.(*)

Baca: Jadwal Lengkap China Open 2019, Siaran Langsung di TVRI Mulai 18 September

Baca: VIDEO Dampak Kabut Asap Karhutla, Motor Tabrak Pohon dan Mobil Terperosok

Baca: Ekubi Gelar Workshop Menulis Karya Ilmiah untuk Pemuatan di Jurnal Internasional

Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved