Klarifikasi DPRA tentang Surat Mendagri tentang Qanun Bendera Aceh,Pejabat Kemendagri Nyatakan Benar

Komisi I DPRA dipimpin Azhari Cage, Selasa (17/2019), secara khusus menjumpai Menteri Dalam Negeri untuk meminta klarifikasi terhadap surat Mendagri

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Azhari Cagee, Ketua Komisi I DPRA. 

Klarifikasi DPRA tentang Surat Mendagri tentang Qanun Bendera Aceh, Pejabat Kemendagri Nyatakan Benar

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS COM, JAKARTA - Komisi I DPRA dipimpin Azhari Cage,  Selasa (17/2019), secara khusus menjumpai  Menteri Dalam Negeri untuk meminta klarifikasi terhadap surat Mendagri tentang Pembatalan Qanun Bendera No 3 tahun 2016. 

Delegasi parlemen Aceh itu diterima di Kantor Kemendagri, Jakarta, oleh Kuswanto, Kepala Seksi Otsus Aceh, Roni Saragih,  Kasubdit Produk Hukum Daerah Wilayah 1 Aceh, Agus Rohmanto, Kasubdit Wilayah 4 Produk Hukum Daerah.

Bersama Azhari Cage hadir Asip Amin, Tgk. Abdullah Saleh, Iskandar Usman Al-Farlaky dan HM Saleh.

Pejabat Kemendagri tersebut mengakui bahwa Kemendagri sudah mengeluarkan  Surat Nomor: 188.34/2723/SJ tanggal  26 Juli 2016 tentang pembatalkan Qanun Nomor 3 tahun 2013 tentang Bendera dan Lambang Aceh.

Tapi, kata Azhari Cage, saat pihaknya minta bukti fisik dan administrasi tentang surat Mendagri tersebut, pejabat Kemendagri tidak mampu memperlihatkannya.

Tak Pernah Cekcok, Kakek Sebelas Cucu Asal Juli Bireuen Terpilih Sebagai Keluarga Idaman

Dugaan Korupsi Dana Desa, Kasi Pidsus Kejari Aceh Jaya: Kita Masih akan Periksa Saksi

Gregoria Gagal ke Babak Dua, Setelah Kalah dari Wakil Amerika Serikat Zhang Beiwen

"Maka sejauh kita belum terima suratnya secara resmi,  qanun bendera dan lambang kita anggap masih sah secara hukum," ujar Azhari kepada Serambinews.com seusai pertemuan.

Ia mengalaskan, bahwa  di dalam surat tersebut disebutkan, "apabila gubernur dan DPRA keberatan dengan pembatalan ini maka bisa mengajukan protes ke Presiden selama 14 hari sejak surat ini diterima."

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved